background img
bank bjb 1
Ayung Pemilik Tambak Udang Diperiksa Penyidik Dishut.?

Ayung Pemilik Tambak Udang Diperiksa Penyidik Dishut.?

PANGKALPINANG, Sinarpaginews.com - Penyidik Kehutanan Provinsi Bangka Belitung dikabarkan telah memeriksa Ayung Kumpai, Pemilik Tambak Udang Dusun Tirus Desa Riau, kecamatan Riausilip, Kabupaten Bangka beberapa waktu lalu.  

Pemeriksaan, Ayung Kumpai setelah Penyidik memeriksa, Ketua Himpunan Nelayan Indonesia (HNSI), Cabang kecamatan Riausilip kabupaten Bangka, Sunkim, Rabu (04/03/2020) lalu.

Mirisnya, Pemeriksaan Ayung Kumpai berbeda dengan terperiksanya Sunkim,  Kepala Dinas Kehutanan (Kadishut) Marwan, saat di konfirmasi Awak Media, Belum memberikaan data valid terkait pemeriksaan itu.

"Sudah diperikaa tapi belum bisa datanya,"singkat Marwan.

Dilansir dari berita sebelumnya, Pemeriksaan, Sunkim berkaitan dengan aktivitas Tambak Udang Tirus Cermelang yang diduga beroprasi dikawasan Hutan Dusun Tirus, Desa Riau, kecamatan Riausilip kabupaten Bangka,

Informasi yang berhasil dihimpun, Sinarpaginews.com Sunkim diperiksa oleh penyidik di kantor UPTD, KPHP Bubus Panca Desa Cit,  Kabupaten Bangka dari pukul 14.05 sampai 19.25 WIB.

Pemeriksaan yang memakan waktu selama 6 jam itu, perihal kawasan hutan dan kepemilikan Tambak Milik Ayung Kumpai

Sunkim yang di konfirmasi, sinarpaginews.com Kamis (05/03/2020), perihal pemeriksaan dirinya, engan berkomentar.

"Belum bisa komentar karena belum selesai pemeriksaannya maaf,"ucapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kehutanan (Kadishut) Provinsi Bangka Belitung, Marwan saat dikonfirmasi Sinarpaginews.com, Kamis (05/03/2020). Mengatakan pihaknya sudah memriksa Sunkim yang mengaku Kuasa lapangan.

"Keterangan yang di peroleh ini akan kita kembangkan lebih lanjut, harapannya Pihak-pihak yang terkait dalam hal ini mesti Kooperatif. agar terang suatu permasalahan," ucapnya.

Saat ditanyakan apakah jadwal pemanggilan terhadap Ayung yang merupakan, Pemilik tambak udang itu, dirinya mengaku akan segera memanggil yang bersangkutan juga dalam waktu dekat. "Akan kita panggil untuk dimintai keterangannya"kata Marwan. (Ode)

Berita Lainnya
PDAM bdg NOPEMBER Perumahan pa sep iKLANBREBES 1 bawah 4