background img
bank bjb
Dua Bulan ! Proses Kasus Pendi Belum Tahap 1.

Dua Bulan ! Proses Kasus Pendi Belum Tahap 1.

MENTOK,Sinarpaginews -- Dua Bulan Penyidikan Tersangka Pendi (39) Warga kecamatan Parittiga kabupaten Bangka Barat, yang tersandung Kasus penambangan Timah Ilegal dikawasan Hutan Lindung (HL), Kuarsa Desa Teluk Limau, kecamatan Parittiga, Belum juga tahap satu di Kejaksaan Negri (Kejari) Mentok.

Tertangkapnya Pendi, berawal dari Tim Penyidik Kehutanan Provinsi Bangka Belitung, Jenuari tahun 2020 Lalu,  yang melakukan Investigasi dan menyurati Gubernur Babel Erzaldi Rosman kemudian di tembuskan kepada Pihak Kepolisian dijajaran Polda Babel khususnya Polres Mentok, Polsek Parittiga, Korem 045/Garuda Jaya dan Kodim 0431/Mentok.

Setelah disurati oleh Penyidik Tim, Kehutanan Provinsi Bangka Belitung,  berselang 2-3 minggu kemudian, Jadwal Oprasi Peti Polri yang saat itu bertepatan langsung digelar kemudian Kepolisian Khususnya Polres Mentok, melakukan Penyidikan terhadap kegiatan tersebut dan selanjutnya tertangkaplah Pendi selaku pemilik Alat Berat serta Penambangan Ilegal dan satu Oprator Pc yang bernama Migo.

Kedua Tersangka ditangkap di dua tempat berbeda, Pendi ditangkap di kecamatan Sungailiat kabupaten Bangka Sementara Migo ditangkap di Kecamatan Parit Tiga Kabupaten Bangka Barat.

Dan saat ini kedua tersangka berikut Barang Bukti Satu unit Alat Berat jenis Excapator (Pc) merk CAT, masih diamankan Mapolres Bangka Barat.

Kapolres Babar AKBP.M.Adenan,Sik saat konfirmasi, Sinarpaginews.com, melalui Via Whatsapp, Kamis (19/3/2020) Mengatakan kasusnya masih di proses.

"Masih Proses dan sedang Menyiapkan Tahap 1 Ke Kejaksaan, maaf saya lagi ada giat, langsung saja ke Humas Polres Bripka Iwan, "kata Adenan.

Saat ditanyakan, terkait adanya aktivitas Tambang Timah Ilegal dilokasi yang tidak jauh dari penangkapan Pendi. Adenan belum bisa menjawab.

Sementara Informasi yang berhasil dihimpun, Sinarpaginews.com, saat dilapangan aktivitas Tambang dikawasan Kuarsa Desa Teluk Limau kecamatan Parittiga kembali beroprasi.

Kendati kasus tertangkapnya Pendi masih dalam perkara Proses Hukum. Ar yang juga pengurus Tambang saat dikonfirmasi Sinarpaginews.com mengaku lokasi yang pihaknya kelolah milik AHC yang merupakan Bosnya.

"Milik Ahc, kami ini hanyah bekerja,"ucapnya. (Ode)


Berita Lainnya
pemda brebes Pemda Brebes 2 Pemda Brebes 3 Pemda Brebes 4
Square bawah 5 Square bawah 6 Square bawah 7 Square bawah 8
Hut pemda 32 SMK pa Asep Bawah 34 Pemda Sukabumi