background img
fULL BENNER 1
Ormas  LMP Babel Mempertanyakan Kemana Muara Timah Ilegal?

Ormas LMP Babel Mempertanyakan Kemana Muara Timah Ilegal?

PANGKALPINANG -- Ketua Ormas Laskar Merah Putih (LMP) Mada Babel Ferry Irawan, menggelar jumpa Pers, di Warkop Agung Bukit Baru, kecamatan Gerunggang kota Pangkalpinang, Selasa (24/4/2020) Soreh.

Ferry Mempertanyakan hasil timah dari penambangan Ilegal dalam dua tahun ini. Itu lari kemana, mengingat tidak ada satupun Smelter yang beraktivitas.

Yang mana masih dikatakan Ferry, selama ini banyak pihak yang berasumsi atau mengkambing hitamkan bahwa Smelter lah yang menampung pasir timah ilegal selama ini.

"Kalau saya Simpel saja. saya hanyah mau mempertanyakan selama ini kan, penambangan timah masih marak di berbagai daerah, di antarnya Penambangan Kawasan Hutan Lindung (HL) yang baru baru ini Viral di Sujuk Kabupaten Belitung. Kuarasa Parit 3 kabupaten Bangka Barat, Lepar Belinyu kabupaten Bangka Lubuk Besar, kabupaten Bangka Tengah, Tepus, Sungai Perimping dan banyak lagi lainya,"ungkpa Ferry.

LMP Berharap para penegak hukum tidak hanyah berhenti di penindakan para penambang saja. Namun harus menyelidiki kemana pasir Timah Ilegal tersebut bermuara?

"Harapan LMP, Kasus penambangan ilegal ini tidak tebang pilih dalam penegakan hukum. Pasalnya Polri juga harus selidiki siapa pemodal dan penampung pasir timah tersebut, apakah lari ke Smelter ataukah ke perusahaan yang bisa Ekspor Timah Sekarang ini,"ujarnya.

Ditambakan Ferry, LMP dalam hal ini konsisten melakukan fungsi pengawan sebagai selaku salah satu Ormas Nasional yang ada di Provinsi kepulauan Bangka Belitung."ungkapnya.

Sementara itu Direktur Oprasional dan Produksi PT Timah Tbk, Alwin Albar saat hendak dikonfirmasi awak media usai sidang kasus Surat Atomindo di Pengadilan Negri Kota Pangkalpinang. terkait pasir timah ilegal yang marak di Babel dimana pasir timah itu diduga ditampung oleh salah satu perusahan di Babel. Dirinya engan memberikan komentar dan terkesan menghindar.(Ode)

Berita Lainnya
bawah 32 bawah 33 bawah 34 Square samping 3