background img
fULL BENNER 1
Berkas Pendi Ahkirnya Masuk Tahap 1 Kejaksaan.

Berkas Pendi Ahkirnya Masuk Tahap 1 Kejaksaan.

MENTOK, Sinarpaginews -- Tim Tindak PidanaTertentu (Tipidter), Satuan Reserse Kriminal Khusus (Satreskrimsus), Polres Bangka Barat sudah melimpakan kasus Pendi dan Migo warga kecamatan Parittiga kabupaten Bangka Barat ke Kejaksaan Negri (Kejari) Mentok, Selasa (31/03/2020) Siang.
 
Ditangkapnya Pendi dan Oprator Migo, atas kepemilikan alat berat jenis Excapator (PC) merk CAT, warna kuning yang diamankan Dikawasan Hutan Lindung Pantai Kuarsa Desa Teluk Limau kecamatan Parittiga, Oleh Tim Opsnal Polres Mentok yang dipimpin Kasat Reskrim AKP Rais Muin S.ik, Jenuari 2020 lalu.
 
Kedua Tersangka ditangkap di dua tempat berbeda, Pendi ditangkap di kecamatan Sungailiat kabupaten Bangka Sementara Migo ditangkap di Kecamatan Parit Tiga Kabupaten Bangka Barat.
 
Dan saat ini kedua tersangka berikut Barang Bukti Satu unit Alat Berat jenis Excapator (PC) masih diamankan Mapolres Bangka Barat.
 
Kapolres Babar AKBP.M.Adenan,Sik saat konfirmasi, Sinarpaginews.com, melalui Via Whatsapp, Selasa (31/3/2020) mengatakan kasusnya sudah tahap satu Kejaksaan Negri (Kejari) Mentok.
 
"Sudah Tahap 1 Ke Kejaksaan, kasus ini akan terus bertahap. Kami pun saat ini masih menunggu P19, bilah ada yang kurang."pungkasnya.
 
Sementara itu, Kajari Bangka Barat, Helena Octaviane SH MH melalui Kasi Pidum, Arga SH membenarkan jika berkas perkara sudah tahap 1 ke kejaksaan.
 
"Iya sudah tahap 1 kemarin ( Senin, 30/3/2020). Kalau pasal yang disangkakan kehutanan yang berbunyi dengan sengaja memasukkan alat berat di kawasan hutan lindung,” jelas Arga dihubungi melalui ponselnya, Selasa (31/3/2020).
 
Dikatakan Arga, jika terpenuhi unsurnya berkas perkara naik tahap 2.
 
"Jika memenuhi unsur langsung tahap 2 artinya berkas dinyatakan lengkap (P 21) dan siap disidangkan. Sedangkan untuk kedua tersangka berstatus tersangka dan ditahan di kepolisian."tutupnya. (Ode)
Berita Lainnya
Bawah 32 Square bawah bawah 34 Square samping 3