background img
bank bjb 1
Napi Lapas Kelas IIB Abdya Aceh Dapat Asimilasi

Napi Lapas Kelas IIB Abdya Aceh Dapat Asimilasi

Aceh Barat Daya - Sedikitnya 15 Napi dari 126 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIB Blangpidie Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mendapatkan Asimilasi Kamis (2/4/2020) dari pemerintah pusat. Pemberian Asimulasi itu dilakukan untuk mencegah penyebaran Virus Corona di lembaga dimaksud.
 
Kalapas Blangpidie, Kabupaten Abdya, Hudi Ismono dalam relisnya kepada Wartawan Sabtu (4/4/2020) menyebutkan, untuk tahap pertama ada 15 warga binaan Lapas Kelas IIB yang mendapatkan Asimilasi atau napi dirumahkan.
 
Menurutnya, program asimilasi pembebasan WBP itu dilakukan untuk menindaklanjuti Permenkumham Nomor 10 Tahun 2020 Tentang Pemberian Asimilasi dan Hak Integrasi bagi narapidana dan anak. 
 
Hudi menjelaskan, pemberian asimilasi dilakukan dalam rangka pencegahan dan penanggulangan penyebaran COVID-19 dan Kepmenkumham No.M.HH-19.PK.01,04.04. 
 
"Alhamdulilah Kamis (2/4/2020) kemarin pagi Lapas Blangpidie membebaskan 15 narapidana yamg telah memenuhi syarat asimilasi,"ucap Hudi Ismono.
 
"Untuk tahap kedua pemberian asimilasi selanjutnya akan dilakukan dalam waktu dekat oleh Lapas Kelas IIB Blangpidie, kita doakan saja,"kata Hudi.
 
Ia menambahkan, usai dilepaskan, WBP Lapas Blangpidie terlihat sangat senang dan mereka langsung sujud syukur dengan adanya Permenkumham terbaru ini dan juga mengapresiasi peran pemerintah dalam mencegah penyebaran COVID-19 ini di Kabupaten Abdya.(Mg7)
Berita Lainnya
PDAM bdg NOPEMBER Perumahan pa sep iKLANBREBES 1 bawah 4