background img
bank bjb 1
Polda Jabar dan Elemen Pegiat Lingkungan Tebar Sembako Warga Terdampak Banjir dan Covid-19

Polda Jabar dan Elemen Pegiat Lingkungan Tebar Sembako Warga Terdampak Banjir dan Covid-19

BANDUNG KAB, - Polda Jawa Barat bekerjasama dengan forum kader konservasi kehutanan Indonesia (FK3I) Jabar, bagikan paket sembako dan masker kepada warga Terdampak Banjir dan Covid-19 di Kabupaten Bandung.

Polda Jawa Barat dan beberapa elemen pegiat lingkungan yang ada di wilayah Kabupaten Bandung bekerjasama dalam menangani warga terdampak Covid-19 atau virus corona dan bencana banjir yang menerjang di wilayah Kecamatan Baleendah, Banjaran dan Dayeuhkolot. Secara simbolis paket sembako diserahkan oleh Kasubdit Politik AKBP Adnan Malik SH MH.

Polda Jabar telah menyiapkan 600 paket sembako dan masker untuk dibagikan kepada warga di Kampung Ciputat Kelurahan Andir Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung. Kemudian pembagian dilanjutkan ke wilayah Kecamatan Banjaran di kelurahan Kamasan dan sebagian di wilayah Kecamatan Dayeuhkolot, pada selasa (28/04) pagi.

Koordinator kegiatan, Dedi Gejuy mengajak kepada masyarakat untuk bersama-sama untuk melawan virus Corona. Dia juga mengimbau kepada masyarakat untuk mengikuti instruksi Pemerintah untuk pencegahan Virus Covid-19 ini.

Selain itu, dikatakan Dedi pihaknya juga mengajak masyarakat untuk jangan terlalu cepat kepada berita yang tidak jelas sumbernya.

"Jangan cepat percaya terhadap berita yang belum jelas kebenarannya. Jangan terpancing dengan informasi hoax terkait Covid-19. Tetap tenang dan jaga kesehatan," kata Dedi yang juga ketua dewan pengawas FK3I Jabar.

Dia berpesan tetap jaga kondisi tubuh dengan pola hidup bersih untuk pencegahan awal. Agar terhindar dari Virus Corona ini.

"Mari kita hidup bersih salah salah satu pencegahan awal Covid-19. Ayo mulai pola hidup sehat agar terhindar dari virus ini. Jangan lupa jaga jarak aman jika keluar rumah," tandasnya.

Dia berharap dengan aksi lawan Corona ini bisa menggugah aparat pemerintah setempat yang ada di kabupaten Bandung untuk ikut berpartisipasi dan peduli terhadap warga yang terdampak Covid-19 ini dan peduli terhadap warga yang terkena dampak banjir disepanjang sungai Citarum.

"Ketika berbicara, FK3I Jabar ada ditengah-tengah masyarakat dalam segala kondisi apapun. Apalagi ini dalam melawan Corona dan mengatasi masalah banjir," kata Dedi yang juga ketua dewan daerah Walhi Jabar.

Sementara itu, salah satu koordinator dan perwakilan warga penerima paket sembako, Diky. Dirinya berterimakasih atas paket sembako yang diberikan oleh Polda Jabar karena selama ini belum ada pihak yang memberikan bantuan pasca terjadinya banjir dan penyebaran virus corona.

"Terima kasih kepada Polda Jabar yang telah memberikan sembako kepada warga yang terdampak Corona dan terdampak banjir di wilayah Andir," kata dia dengan wajah sumringah.(Har/SPN-IM).


Berita Lainnya
HUT PDAM pa markus HUT Wahid 2 HUT Tegal