background img
fULL BENNER 1
Ratusan Warga Di Kecamatan Indramayu Terima BST Dampak Covid-19

Ratusan Warga Di Kecamatan Indramayu Terima BST Dampak Covid-19

INDRAMAYU – Sebanyak 553 KK dari empat desa di kecamatan Indramayu terima bantuan sosial warga yang terdampak covid-19 yang diberikan secara tunai, bertempat di Kantor POS Kabupaten Indramayu Jl. Siliwangi Kec/Kab.Indramayu, Pada Minggu (10/5/2020).

Pantauan di lokasi pada Pkl 13.00 WIB, puluhan warga desa Tambak berkumpul untuk menerima bantuan tersebut, hadir dalam kegiatan ini, Bahrudin Plt. kuwu desa Tambak, Pelda Sarwidi Babinsa desa Tambak, termasuk Babinkamtibmas, seluruh RT dan RW yang ikut mendampingi para warganya.

“Alhamdulillah telah kita laksanakan pendampingan kegiatan pendistribusian Bantuan Sosial Tunai ( BST) Program dari KEMENSOS bagi masyarakat yang Terdampak Covid-19 di desa Tambak Kec. Kab Indramayu.” Terang Pelda Sarwidi, Babinsa Tambak 1601/Indramayu.

Bantuan Sosial Tunai (BST) ini sebagai pelaksana realisasi penyaluran bantuan dilaksanakan  melalui Kantor Pos Kab.  Indramayu kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), mereka mendapatkan Bantuan Sosial Tunai sebesar Rp. 600.000. per KK.

Dalam pelaksanaan ini, Tatang Lesmana, Kepala Kantor Pos Kab. Indramayu yang turut hadir memantau kegiatan terus mengimbau warga yang hadir agar melaksanakan protokol kesehatan, yakni agar menerapkan phisical distancing (menjaga jarak-red), dan mengenakan masker.

“Mangga bapak ibu untuk yang masih menunggu agar menjaga jarak aman, dan mengenakan masker, tolong agar tidak saling berjubel semuanya akan di panggil berdasar urutan antrian.” Imbau Tatang.

Adapun desa dan kelurahan yang menerima  pendistribusian BST tahap satu pada hari Minggu, (10/5/2020) antara lain, Kelurahan Bojongsari sebanyak 77 KK, Desa Karangsong 66 KK, Desa Tambak 272 KK, dan Kelurahan Lemahmekar sebanyak 62 KK. pendistribusian berjalan tertib dan berlangsung aman. (Har/SPN-IM).

Berita Lainnya
bawah 32 bawah 33 bawah 34 Square samping 3