background img
fULL BENNER 1
Walikota Tegal Pimpin Sidak Kehadiran ASN Pasca Hari Raya Idul Fitri

Walikota Tegal Pimpin Sidak Kehadiran ASN Pasca Hari Raya Idul Fitri

TEGAL - Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono SE.MM didampingi Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi ST.MM dan Sekda Kota Tegal Dr. Johardi melakukan inspeksi mendakak (sidak) kehadiran ASN di beberapa kantor OPD di Lingkungan Pemerintah Tegal dengan menggunakan sepeda motor, Selasa (27/5).

Di mulai dari Kantor Badan Keuangan Daerah sidak berlanjut ke kantor BP4D, Bapermas, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kecamatan Tegal Barat hingga berakhir di Kantor Kelurahan Sumurpanggang.

Selain untuk memastikan beroperasinya layanan masyarakat pasca Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H. Sidak dilakukan untuk melihat langsung penerapan protokol kesehatan di tiap OPD yang di singgahi.

"Sidak ini, dilakukan untuk memastikan pelayanan tetap berjalan, serta menerapkan protokol kesehatan di tengah Pandemi Covid-19, "ucap walikota.
Sementara itu, terkait pembukaan objek wisata, dikatakan walikota saat ini belum bisa dilakukan mengingat masih melihat situasi perkembangan Covid-19 secara nasional."Tentu jika sudah membaik kita secepatnya akan membuka,"terangnya.
Terkait adanya beberapa objek wisata yang beberapa waktu lalu yang dibuka, dirinya mengatakan bahwa hal itu diluar pengelolaan Pemkot Tegal. Namun saat ini pihaknya telah berkoordinasi dengan para pengelola objek wisata tersebut untuk menutup kembali.

Walikota kembali mengingatkan bahwa walau statusnya zona hijau, Kota Tegal tetap waspada. karena itu sama seperti sebelumnya, Kota Tegal kata Dedy Yon tetap menerapkan protokol kesehatan di seluruh tempat umum. "Termasuk penggunaan sepeda motor pada sidak kali sebagai upaya penerapan "Physical Distancing" yang tidak bisa dilakukan jika menggunakan mobil/bus,"terangnya.
Adapun mengenai pemberian sanksi kepada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, diungkapkan walikota pihaknya telah berkoordinasi dengan Polresta Tegal untuk melakukan operasi memastikan masyarakat menaati protokol kesehatan. "Kami telah koordinasi dengan Polresta Tegal, dan mereka siap membantu melaksanakan operasi menjamin masyarakat mematuhi protokol kesehatan, termasuk membagikan masker kepada masyarakat yang belum mempunyai masker,"pungkas walikota.(hid/hum).

Berita Lainnya
bawah 32 bawah 33 bawah 34 Square samping 3