background img
fULL BENNER 1
Polri Peduli, Salurkan Bantuan Sukarela Ke-Dua Warga Miskin

Polri Peduli, Salurkan Bantuan Sukarela Ke-Dua Warga Miskin

SUMUT - Kepolisian Resor Nias Daerah Sumatera Utara, melalui Satuan Lalulintas Polres Nias dipimpin oleh Kanit Reg Iptu Sonahami Lase, SH bersama personil lainnya menyalurkan bantuan sosial secara sukarela kepada ke-dua warga miskin di Desa Tuhegeo II Kecamatan Gunungsitoli Idanoi Kota Gunungsitoli, Provinsi Sumatera Utara. Sabtu (30/5/2020) sore.
 
Penyaluran bantu tersebut dari Kepolisian Resor Nias melalui Satuan Lalulintas berdasarkan informasi di Medsos bahwa ke-Dua kakek sebatang kara tersebut tidak mendapatkan bantuan apapun dari Pemerintah Daerah maupun dari Pemerintah Pusat.
 
"Kami dari Polres Nias peduli terhadap keluarga kurang mampu, jadi kita berkunjung disana untuk membantu meringankan beban warga miskin secara sukarela, dananya pun dari gaji kami beberapa personil. ujar Kanit Reg Iptu Sonahami Lase, SH.
 
Sementara itu, Kades Tuhegeo II Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Yaredi Laoli, berterima kasih atas kunjungan dan bantuan dari Kepolisian Resor Nias sehingga ada yang peduli meringankan beban keluarga kakek² ini, sebut Yaredi.
 
Lebih lanjut Kepala Desa Tuhegeo II, Yaredi Laoli menyampaikan, kedua orang kakek sebatang kara tersebut, atas nama Waosokhi Gulo (78) bukan warga saya tidak berdomisili atau berada di Desa Tuhegeo II melainkan rumahnya berada di perbatasan Kabupaten Nias antara Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, jadi itu bukan warga saya apalagi dia tidak memiliki administrasi Kependudukan yang sah. kata Kades.
 
Ia menambahkan, kalau atas nama Arosokhi Laoli (78) itu saya mengakui berada di wilayah Desa kita Tuhegeo II Dusun II Kecamatan Gunungsitoli Idanoi Kota Gunungsitoli meskipun belum terdata di Desa kita dikarenakan tidak memiliki administrasi Kependudukan seperti KTP dan Kartu Keluarga. ucap Kepala Desa Tuhegeo II Kecamatan Gunungsitoli Idanoi.
 
Terpantau, bantuan tersebut disampaikan secara sukarela berupa Beras, Indomie, Tikar, Selimut, Tenda, dan beberapa bantuan lainnya.
Berita Lainnya
bawah 32 bawah 33 bawah 34 Square samping 3