background img
fULL BENNER 1
New Normal, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Fokus Donasikan Bantuan Bagi Petugas Dilapangan

New Normal, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Fokus Donasikan Bantuan Bagi Petugas Dilapangan

SUKABUMI,-- Disamping telah memfokuskan diri yang tak henti-hentinya mendonasikan bantuan alat pelindung diri (APD) Kesehatan bagi para tenaga medis disaat virus Covid 19 mewabah, saat memasuki "New Normal", Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia secara konsisten terus mendonasikan bantuan penanganan Covid 19.

Namun pada masa memasuki New Normal, bantuan yang didonasikan, lebih difokuskan untuk mendukung para petugas penanganan Covid 19 dilapangan, demikian dikatakan, Gunawan SH, Koordinator relawan Tzu Chi Sukabumi, usai menyerahkan bantuan APD dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia serta titipan makanan ringan dan minuman dari PT Jarum, ke Mapolresta Sukabumi. Jumat 5 Juni 2020

lebih jelasnya lagi Gunawan menuturkan. "Bantuan penanganan Covid 19 yang diserahkan oleh relawan Tzu Chi Sukabumi, dan diterima secara langsung oleh Kapolresta Sukabumi, AKBP Sumarni, diantaranya, 400 bungkus makanan ringan (Kue), 720 botol minuman segar, 4 Karton Kopi, dan APD berupa Masker, Faceshield, Tisu Alkohol serta APD lainnya yang dapat digunakan langsung oleh para petugas dari jajaran Polresta Sukabumi saat menjalankan tugas dilapangan.

Bantuan untuk mendukung para petugas dilapangan yang didonasikan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia secara antusias diapresiasi oleh Kapolresta Sukabumi AKBP Sumarni, bahkan, kata Gunawan lagi "sehari sebelum prosesi serah terima bantuan tersebut, relawan Tzu Chi Sukabumi bertemu Kapolda Jawa Barat dan Kapolresta Sukabumi".

Kedua pimpinan kepolisian tersebut menyampaikan harapannya, agar Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, kedepan dapat mendonasikan bantuan sembako untuk membantu meringankan beban masyarakat saat memasuki New Normal.

Tentunya yang menjadi harapan Kapolda Jabar dan Kapolresta Sukabumi, sudah kami sampaikan kepada Komite Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, mudah-mudahan secepatnya mendapatkan respon dari pusat, dan relawan Tzu Chi Sukabumi siap untuk menjemputnya manakala harapan dari kedua pimpinan kepolisian tersebut direalisasi oleh Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia di pusat, jelas Gunawan Kepada Sinar Pagi News dihalaman Mapolresta Sukabumi, Jalan Perintis Kemerdekaan Nomor 10, Gunungparang, Cikole, Kota Sukabumi, Jawa Barat.

Sambungnya lagi "Seperti kita ketahui bersama, jajaran yang mengemban tugas dilapangan, baik saat pandemi Covid-19 maupun saat memasuki masa New Normal, pekerjaannya memang cukup melelahkan.

Oleh sebab itu, donasi bantuan APD dan makanan serta minuman lebih difokuskan untuk membantu para petugas dilapangan, dengan harapan, bantuan yang didonasikan oleh Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, dapat menjadi support bagi para petugas dilapangan.

Sehingga dengan dukungan serta kerja keras dari berbagai pihak, segala proses pada masa pemulihan ini dapat berjalan dengan baik, dan kita berharap dimasa New Normal ini, tidak ada lagi penambahan angka ODP, PDP maupun yang terkonfirmasi positif Covid 19.

Sehingga waktu yang telah ditargetkatkan pemerintah tercapai sesuai dengan harapan, "yakni bulan Juni memasuki masa New Normal, bulan Juli dan setrusnya kita semua sudah dapat beraktivitas kembali dengan normal seperti sedia kala", meski dalam menjalankan aktivitas tersebut tetap harus mematuhi protokol kesehatan Covid-19, ujar Gunawan.

Selain itu, tambahnya lagi. "Kami sebagai warga Sukabumi sangat berterima kasih kepada seluruh elemen baik itu Pemerintah, dokter para tenaga medis, jajaran TNI dan Polri serta seluruh elemen lainnya, yang telah bekerja keras dalam penanganan covid 19, dengan pencapaian yang cukup memuaskan, dimana kota Sukabumi lebih cepat normal dibandingkan dengan daerah-daerah lainnya, pungkas Gunawan.

 

Berita Lainnya
Bawah 32 Square bawah bawah 34 Square samping 3