background img
bank bjb 1
Wabup Abdya Keberatan Dengan Status Zona Merah Virus Corona

Wabup Abdya Keberatan Dengan Status Zona Merah Virus Corona

Blangpidie, - Ditetapkannya Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) sebagai Zona Merah Virus Corona atau Covid-19 membuat Wabup Abdya Muslizar.MT kecewa dan sangat keberatan dengan status tersebut.

Menurutnya, ditetapkannya Abdya sebagai zona merah sudah jelas membuat masyarakat sangat resah. "Oleh karena itu, kita meminta kepada Pemerintah Aceh supaya menjelaskan apa penyebab sehingga Abdya masuk zona merah,”kata Wabup Muslizar MT, Sabtu (6/6/2020).

Ia menyampaikan, penetapan Abdya sebagai zona merah tidak berdasar. Coba bayangkan, hasil Swab saja tidak konsisten, setelah uji Swab semua negatif.

"Yang terjadi seperti inilah,”sebutnya. Ia berharap Pemerintah Aceh bisa menjelaskan apa alasan penetapan Abdya sebagai zona merah. Sehingga, tidak menimbulkan kepanikan di masyarakat.

Menurutnya, penjelasan dari Pemerintah Aceh sangat diperlukan. Pasalnya, Pemkab sudah bekerja keras untuk memutus mata rantai Virus Corona dengan melibatkan semua pihak.

Sebelumnya pemerintah Aceh mengeluarkan Surat Edaran Bernomor 440/7810 tentang penerapan masyarakat produktif dan aman dari virus corona (Covid-19) pada kriteria Zona Merah dan Zona Hijau di Aceh. Surat yang ditandatangani oleh Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah itu, juga memuat daerah yang masih berstatus Zona Hijau dan Merah.

Penerapan status zona itu juga mengacu pada keputusan Mendagri nomor 440-930 tahun 2020 tentang pedoman tatanan normal baru masyarakat produktif dan aman Covid-19. Keputusan itu menyebutkan bahwa untuk provinsi Aceh ada 9 daerah yang masih berstatus zona merah termasuk Abdya.

Berita Lainnya
HUT PDAM pa markus HUT Wahid 2 HUT Tegal