background img
fULL BENNER 1
Cegah Covid-19, Tim Gugus Tugas Abdya Bersama Brimob Polda Aceh Semprot Disinfektan

Cegah Covid-19, Tim Gugus Tugas Abdya Bersama Brimob Polda Aceh Semprot Disinfektan

Blangpidie, - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Pemkab Abdya) melalui Tim Gugus Tugas Kabupaten setempat bersama anggota Brimob Polda Aceh, anggota Polres setempat dan TNI melakukan penyemprotan Disinfektan di Kota Blangpidie dan Kecamatan Susoh.

"Penyemprotan disinfektan dilakukan dalam rangka pencegahan Virus Corona atau Covid-19 dalam masa fase New Normal ini di Kabupaten Abdya ini,"kata Amiruddin, SPd, Kepala BPBK Kabupaten Abdya yang juga Kepala Sekretariat Gugus Tugas Kabupaten Sabtu (6/6/2020).

Menurut Amiruddin, untuk mendukung kegiatan penyemprotan itu melibatkan Anggota Brimob Polda Aceh 10 orang, Anggota Lantas Polres 10 orang, Anggota Polres 8 orang, Anggota TNI 2 orang, dan Anggota BPBD dan Damkar 15 orang serta pihak tim Gugus Tugas, mereka melakukan penyemprotan di Pusat Kota Blangpidie dan Kecamatan Susoh.

Amiruddin menyebutkan, dalam rangka penerapan New Normal pihaknya juga meminta warga tetap mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, selalu jaga jarak, selalu cuci tangan sebelum menyentuh bagian wajah dan yang lainnya.

Amirudidin menambahkan, kesadaran warga masih sangat rendah dalam mematuhi himbau pemerintah baik dalam memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan,

“Kami berharap masyarakat lebih patuh lagi sehingga seluruh masyarakat Abdya pada khususnya dapat terhindar dari Virus Corona ini, masyarakat harus mematuhi setiap himbauan pemerintah demi kita semua,"kata mantan Sekretaris Dinas PUPR Abdya tersebut.

Ia juga menyampaikan, sebelumnya tim Gugus Tugas Abdya juga telah melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh Kabupaten Abdya. Bahkan sebagian gampong juga telah melakukan penyemprotan disinfektan ke setiap rumah warga dan tempat ruang publik.

Berita Lainnya
bawah 32 bawah 33 bawah 34 Square samping 3