background img
bank bjb 1
Kebijakan Bupati Abdya Bagikan Lahan Eks PT CA Mendapat Dukungan DPR RI

Kebijakan Bupati Abdya Bagikan Lahan Eks PT CA Mendapat Dukungan DPR RI

BLANGPIDIE,  - Kebijakan Bupati Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Akmal Ibrahim yang ingin membagikan lahan Eks Hak Guna Usaha (HGU) PT.Cemerlang Abadi (CA) kepada masyarakat Kabupaten itu, ternyata mendapatkan dukungan dari anggota DPR RI Nasir Djamil.

Nasir Djamil kepada Wartawan di AW Kupi Blangpidie saat bertemu Bupati Abdya, Senin (8/6/2020) menjelaskan, pihaknya sangat menyetujui dan mendukung kebijakan Bupati untuk membagikan lahan tersebut kepada masyarakat.

Menurutnya, alasan dirinya mendukung karena lahan yang berlokasi di Gampong Cot Seumantok, Kecamatan Kuala Bate itu sudah lama ditelantarkan. Bahkan lahan itu sudah puluhan tahun lahan tersebut tidak terurus oleh pihak perusahaan swasta tersebut.

Menurutnya, inisiatif bupati yang ingin membagikan lahan ini kepada rakyat sesuai dengan keputusan presiden dan ada dasar hukumnya, dan apapun keputusan Mahkamah Agung tentang lahan ini tidak akan mempengaruhi kebijakan bupati membagikan lahan itu kepada rakyat.

"Saya berharap agar bupati bisa segera mengkomunikasikan kebijakan ini kepada stekholder di Abdya dan dieksekusi segera,"kata Nasir Djamil.

Nasir Djamil menilai, lahan eks PT. CA ini memiliki kemanfaatan bagi masyarakat, jadi kalau dibiarkan kosong tentu sangat disayangkan, sebab, sangat banyak manfaat jika dikelola oleh masyarakat lantaran dapat meningkatkan taraf hidup, menumbuhkan perekonomian dan menekan angka peNgangguran.

Berita Lainnya
Iklan brebes pa markus Iklan Mas wahid  square bawah 4