background img
bank bjb 1
Layanan Cek Fisik Kenderaan  Pindah Ke Polres Purwakarta

Layanan Cek Fisik Kenderaan Pindah Ke Polres Purwakarta

PURWAKARTA, – Layanan cek fisik kendaraan kini tak lagi dilayani di kantor Samsat Purwakarta. Warga yang hendak mengurus pajak kendaraan kini wajib mengurus cek fisik ke Polres Purwakarta. Kebijakan itu berlaku mulai 2 Juni 2020.

Salah satu warga setempat, Aas (45) dalam komentarnya pada spn.com di kantor Samsat Purwakarta menyebutkan, “Merujuk pada Peraturan Presiden Republik Indonesia nomor 5 tahun 2015 tentang penyelenggaraan sistim administrasi manunggal satu atap kendaraan bermotor.”

“Dalam pasal 21 dsebutkan, pembangunan fasilitas kantor bersama sekurang-kurangnya terdiri atas ruang pemeliharaan cek fisik ranmor dan ruang pencetakan TNKB atau workshop TNKB harus dilakukan di Samsat.”

Pemindahan layanan cek fisik tersebut adalah sebuah pelanggaran Pepres No 5 thn 2015 Masyarakat menganggap pemindahan layanan justru lebih merumitkan warga, karena harus bolak-balik ke Samsat dan Polres.

Sehingga memakan waktu dibanding sebelumnya dimana warga cukup cek fisik cukup hanya di Samsat saja, kalau seperti ini menjadi rebit bagi warga masyarakat.

Ia berharap kedepan untuk pelayanan cek fisik tetap bisa dilakukan seperti biasa di kantor Samsat biar mudah dan gampang selesai. “Kalau boleh juju, kami keberatan dengan pindahnya cek fisik kenderaan ke Polres yang hanya menguras uang buat ongkos untuk naik angkot,” ujarnya

Kapolres Purwakarta, AKBP Indra Setiawan, ketika ditemui spn.com di Kantornya guna dimintai konfirmasinya tidak berhasil (Ms)

Berita Lainnya
PDAM bdg Beebopp pa erwin purwakarta 2 ASEP PRESIDEN