background img
bank bjb 1
Kapolsek Sirombu Hadiri Launching Penyaluran Bansos Tunai dari APBD Nias Barat

Kapolsek Sirombu Hadiri Launching Penyaluran Bansos Tunai dari APBD Nias Barat

SUMUT - Kapolsek Sirombu Ipda Osiduhugo Daeli, hadiri Launching penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kantor Kepala Desa Lahusa dan di rumah Kades Ombolata Kecamatan Sirombu Kabupaten Nias Barat, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (16/6/20).
 
"Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, membuka secara resmi Launching Bantuan Sosial Tunai (BST) yang bersumber dari APBD Kabupaten Nias Barat".
 
Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, dalam arahannya menyampaikan bahwa Bansos Tunai yang berasal dari APBD Kab. Nias Barat ini supaya di manfaatkan sebaik-baiknya dan di pergunakan untuk membeli kebutuhan keluarga, bukan membeli barang-barang yang tidak perlu. papar Bupati Nias Barat.
 
Atas nama Pemerintah Kabupaten Nias Barat menyarankan agar masyarakat mempersiapkan ketahanan pangan untuk menanam tanaman seperti pisang, umbi, talas, jagung, sehingga bermanfaat jika pandemi Covid-19 semakin berkelanjutan.
 
Bupati mengingatkan agar masyarakat tetap mematuhi Protokoler kesehatan dengan menggunakan Masker, menjaga Jarak dan sering cuci tangan. Jelas Daely.
 
Sementara itu, Kadis Sosial Kabupaten Nias Barat, Ekonomi Daeli, memaparkan yang berhak menerima Bansos Tunai tersebut yang bersumber dari APBD Kab.Nias Barat adalah yang belum menerima Bansos dari Provinsi Sumatera Utara.
 
Bansos Tunai tersebut mendapat Rp. 225.000; (Dua Ratus Dua Puluh Lima Ribu Rupiah) per orang di terima 1 kali yang bersumber dari  APBD Kabupaten Nias Barat untuk meringankan beban masyarakat dimasa pandemi covid-19 ini. kata Kadis.
 
Lebih lanjut Kadis Sosial memaparkan, jumlah penerima se Kabupaten Nias Barat sebanyak 7.000 kepala keluarga miskin, di Kecamatan  Sirombu sebanyak  977 kepala keluarga miskin dan Desa  Lahusa 60 kepala keluarga miskin, di Desa Ombolata 35 kepala keluarga miskin, dan Desa Tetehosi 17 kepala keluarga miskin. ujarnya.
Berita Lainnya
Iklan brebes pa markus Iklan Mas wahid  square bawah 4