background img
bank bjb 1
Pengamanan Konflik Sosial Tawuran Antar Desa di Gunungjati Cirebon

Pengamanan Konflik Sosial Tawuran Antar Desa di Gunungjati Cirebon

BANDUNG, - Bakti Brimob Untuk Masyarakat, Anggota Kompi 2 Batalyon C Pelopor Satbrimobda Jabar, dipimpin Aiptu Heryanto melaksanakan pengamanan konflik sosial perang antar desa yang terjadi antara Pemuda Desa Sirnabaya dengan pemuda desa Mertasinga Kecamatan Gunung Jati Kota Cirebon, (18/06/2020 ).

Konflik sosial ini di timbulkan hanya keributan kecil antara pemuda dua desa tersebut, hingga menjadi rutinitas untuk terus tawuran. Seakan menjadi agenda tahunan, konflik sosial ini merupakan konflik yang sangat merugikan masyarakat, baik dalam segi materiil maupun fisik karena merusak sebagian rumah warga dan melukai masyarakat yang tidak bersalah.

Pada saat Apel Gabungan Komandan Satuan Brimob Satbrimobda Jabar Kombes Pol Asep Saepudin S.I.K., menyampaikan kepada Iptu Taryat, lalu memerintahkan kepada Aiptu Heryanto AR Danton 2 Kompi 2 Batalyon C Pelopor untuk melaksanakan pengamanan konflik sosial perang antar desa, di Kecamatan Gunung Jati sehingga tidak terjadi konflik sosial susulan.

Tindakan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya konflik susulan yang merugikan warga tidak bersalah lebih banyak lagi dan untuk mencegah terjadinya tindak kriminal seperti pembunuhan, penjarahan, pencurian dll.

Berita Lainnya
Iklan brebes pa markus Iklan Mas wahid  square bawah 4