background img
fULL BENNER 1
Polres Brebes Gelar Donor Darah Dan Rapid Test

Polres Brebes Gelar Donor Darah Dan Rapid Test

BREBES - Kepolisian Resort (Polres) Brebes menggelar kegiatan bakti sosial donor darah dan rapid test, hal ini dilakukan dalam rangka menyambut hari jadi Bhayangkara yang ke-74 tahun 2020 pada 1 Juli 2020 mendatang, bertempat di halaman mapolres setempat, Senin (22/6).

Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto juga turut ambil bagian dalam kegiatan donor darah dan rapid test hari ini. Dia menyebutkan peserta donor darah dan rapid test ini sebanyak 300 anggota dan karyawan ASN Polres Brebes, kabag, kasat dan polsek diwilayah hukum polres brebes.

Jadi kegiatan bakti sosial kesehatan ini merupakan rangkaian kegiatan dari yang dilaksanakan oleh kepolisian dalam rangka memperingati hari Bhayangkara Ke 74 Polri.

Pelaksanaan donor darah diikuti 300 peserta dari anggota diseluruh jajaran polres brebes dan ASN Polres Brebes begitu pula dengan rapid test. Jika diketahui ada yang reaktif covid 19, nantinya polres brebes akan berkoordinasi dengan dinas kesehatan untuk melakukan karantina.

" mudah mudahan semua yang ikut rapid test, hasilnya semua non reaktif covid19," harap Kapolres.

Lebih lanjut aksi donor darah yang dilakukan satuannya ini juga dalam rangka membantu ketersediaan stok darah yang dimiliki oleh PMI Kabupaten Brebes.

"Jadi, ini dalam rangka bekerja sama dengan PMI dalam rangka membantu PMI karena kita tau saat-saat ini ketahui kita sedang prihatin dengan pandemi COVID-19. Jadi donor darah ini memang dibutuhkan untuk korban yang membutuhkan jadi nanti akan kita sumbangkan ke PMI," pungkasnya.

Sementara Triyanto perwakilan dari UPT PMI Bumiayu Brebes menambahkan, untuk stok darah saat ini menurun. Biasanya kita melakukan giat donor di sekolah sekolah, namun saat pandemi covid19 sekolah diliburkan.

" stok darah golongan A saat ini yang masih sedikit, diharapkan dengan adanya donor darah di polres brebes bisa menutup permintaan saat ini. Target kita pada giat ini sekitar 300 kantong," katanya mengakhiri.(hid/spn).

Berita Lainnya
Bawah 32 Square bawah bawah 34 Square samping 3