background img
fULL BENNER 1
DPC PDI Perjuangan Kab.Brebes Minta Polisi Mengusut Tuntas Kasus Pembakaran Bendera PDI Perjuangan

DPC PDI Perjuangan Kab.Brebes Minta Polisi Mengusut Tuntas Kasus Pembakaran Bendera PDI Perjuangan

BREBES - Puluhan kader PDI Perjuangan Kab.Brebes melakukan longmarch, start dari kediaman Ketua DPC PDIP Kab. Brebes - Jalan Jend. Sudirman - Mapolres Brebes, Minggu (27/6).

Hadir dalam giat, Anggota DPR RI fraksi PDIP Sdri. Hj. Paramitha Widya Kusuma, S.E, Ketua DPC PDIP Kab. Brebes Sdr. H. Indra kusuma S.Sos, Sekretaris DPC PDIP Kab. Brebes Sdr. Muh. Topik, SSn, Pengurus DPC PDIP Kab. Brebes
Dan Anggota Fraksi PDIP Kab. Brebes.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kab.Brebes H. Indra Kusuma mengucap Terima kasih kepada pihak kepolisian yang telah menerima aksi dari DPC PDIP Kab. Brebes. Dikatakan, Bahwa pemasangan bendera partai PDIP di beberapa titik hanya menggambarkan aksi sebagai solidaritas dan tidak lama akan kami lepas sendiri.

Dirinya juga meminta kepada pihak Kepolisian untuk mengusut tuntas orang yang membuat, menyimpan dan membawa bendera PKI karena tidak semata-bendera itu ada pasti ada yang membuatnya.

Ditegaskan, Bahwa PDI Perjuangan setia terhadap Pancasila dan membela Pancasila yang jelas kami bukan haluan partai yang bertentangan dengan Pancasila.

" Saya mohon jangan sampai ada aksi unjuk rasa yang dalam dan mohon maaf saya melaksanakan kegiatan ini saat hari libur karena ditakutkan jika dilaksakan pada hari Senin takutnya terjadi bentrokan." katanya.

Sementara itu, Waka Polres Brebes Kompol Suryo Wibowo, S.I.K mengucap Terima kasih kepada ketua DPC PDIP Kab. Brebes yang telah melaksanakan kegiatan ini dengan tertib dan kondusif.

" Polri bertugas hanya untuk mengamankan setiap kegiatan masyarakat tidak ada kepentingan lain, harapannya DPC PDIP ikut menjaga situasi yang kondusif di wilayah Kab. Brebes." pungkas Wakapolres.

Acara dilanjutkan dengan membacakan pernyataan sikap oleh ketua DPC Kab. Brebes Sdr. H. Indra Kusuma, S.Sos, adapun isi pernyataan sikap yaitu sebagai berikut :

1. Meminta kepolisian republik indonesia untuk segera menangkap dan memproses secara hukum yang berlaku terhadap pelaku pembakaran bendera PDI Perjuangan yang terjadi pada Rabu, 24 Juni 2020 di depan gedung DPR-MPR RI.
2. Mengusut, pembuat, penyimpan dan pembawa bendera PKI.
3. PDI Perjuangan Kab. Brebes akan selalu menjaga persatuan dan keutuhan dengan rakyat atau masyarakat.
4. Pancasila sebagai ideologi bangsa, negara dan PDI Perjuangan.
5. Siap menjaga dan mengamalkan pancasila.
6. Siap membela NKRI, Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka tunggal ika.(hid/sur).

Berita Lainnya
bawah 32 bawah 33 bawah 34 Square samping 3