background img
bank bjb 1
Anak Sekda Pemkab Karawang Di Tangkap Terkait Kasus Narkoba

Anak Sekda Pemkab Karawang Di Tangkap Terkait Kasus Narkoba

KARAWANG, -  Tertangkapnya AL Anak Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karawang dalam kasus narkoba membuat Satuan Reserse Narkoba Polres Karawang melakukan tes urin. Namun test urine tersebut, hasilnya sementara dinyatakan negatif.

“Untuk memastikan hasil yang lebih akurat maka AL akan di tes sample darah dan rambut di Lido Bogor. ” kata Kasat Narkoba Polres Karawang, AKP Agus Susanto di Mapolres Karawang, Rabu ( 1/7/2020).

Menurut Agus, pihaknya telah melakukan tes urine kepada anak Pejabat Pemkab Karawang itu. Akan tetapi, lanjutnya, karena hasilnya negatif, maka pihak Satres Narkoba bekerjasama dengan BNNK membawa yang bersangkutan ke Lido Bogor untuk diambil tes sampel darah dan rambut sejauh mana penggunaan AL terhadap Narkoba.

“Tunggu hasilnya tiga hari, kita akan pantau terus, hasilnya apakah ada rawat inap atau rawat jalan, kita ikuti hasil rekomendasi dari Tim BNNK,” terang Agus.

Lebih lanjut Agus menjelaskan, berdasarkan hasil keterangan dan pengakuan yang bersangkutan, AL memakai barang haram tersebut tiga minggu ke belakang sesuai dengan keterangan Pungki yang menjual barang haram tersebut.

AL Di tangkap Satres Narkoba hasil pengembangan dari penangkapan Pungki target yang di cari. Dari tangan Pungki, Satres Narkoba Karawang mendapatkan 5 (lima) buah pil ekstasi. Sementara AL ketika digeledah di rumahnya hanya di temukan Pipet dan Sedotan serta bungkusan bekas sabu sabu.

AL akan dikenakan pasal 127 UU Narkotika, yang bersangkutan wajib di rehabilitasi dan Pungki bandarnya saat ini masih ada di Polres Karawang untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Sementara itu Sekda Kabupaten Karawang, Acep Jamhuri menanggapi AL diamankan Satres Narkoba Polres Karawang kepada awak media menjelaskan pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada proses hukum “Kita ikuti hukum yang berlaku ” ujarnya. (MS)

Berita Lainnya
HUT PDAM pa markus Iklan Mas wahid  square bawah 4