background img
bank bjb 1
Gabungan Ormas Se Kabupaten Majalengka Serukan Tolak RUU HIP

Gabungan Ormas Se Kabupaten Majalengka Serukan Tolak RUU HIP

MAJALENGKA, -- Gabungan Organisasi Masyarakat (Ormas) ya seKabupaten Majalengka yang terdiri dari, GRIB DPC MAJALENGKA, MPC PEMUDA PANCASILA, GMBI DISTRIK MAJALENGKA, FPI MAJALENGKA, AMS MAJALENGKA, MUI MAJALENGKA, menggelar unjuk rasa di depan DPRD Majalengka. Mereka menuntut Rancangan Undang-Undang (RUU) Haluan Ideologi Pancasila (HIP) dicabut dari Program Legislasi Nasional (Prolegnas).

Gabungan ormas tersebut, menuntut DPRD Kabupate Majalengka untuk segera menyampaikan aspirasinya tentang penolakan degan tegas RUU HIP dan meminta bubarkan faham komunis. Jika aspirasinya tidak dikabulkan oleh DPRD Kabupaten Majalengka, jika tak dapat menyampaikan, mewujudkan aspirasi rakyat Majalengka, mereka akan mengadakan aksi besar besaran, lebih besar dari saat ini.

"Kita menolak RUU yang mengganti Pancasila menjadi Ekasila," kata orator dari perwakilan Ormas - ormas, yang di suarakan dari mobil komando di depan Gedung DPRD Kabupaten Majalengka.

Pantauan sinarpaginews.com massa mulai berkumpul di depan gedung Dprd Majalengka sekitar hampir 1000 orang dari berbagai ormas, unjuk rasa gabungan ormas dimulai sejak pukul 09.30 WIB.

Kehadiran mereka membuat arus lalu lintas di sekitaran jalan KH. Abdul Halim hingga Alun-alun Majalengka depan gedung Dprd di penuhi para pengunjuk rasa yang menolak pembahasan dan menuntut RUU HIP di batalkan. (Abi Cris)

Berita Lainnya
Iklan brebes pa markus Iklan Mas wahid  square bawah 4