background img
bank bjb 1
KKST DI Babel Resmi Disusun Stuckturnya

KKST DI Babel Resmi Disusun Stuckturnya

PANGKALPINANG,- Setelah terbentuk pada 10 Juli lalu, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (KKST) Provinsi Bangka Belitung, Minggu (19/07/2020) siang menggelar rapat pembentukan jajaran struktur pengurus DPW KKST Provinsi Babel.

Rapat yang digelar di Sekretariat DPW KKST di Perumahan Greenland, Kota Pangkalpinang ini sebagai wujud pelaksanaan atas mandat dari Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (KKST) Pusat di Jakarta untuk segera membentuk pengurus KKST Provinsi Babel.

Ketua DPW KKST Provinsi Babel, M Amir Spd, MM mengatakan, susunan jajaran pengurus yang disepakati dalam rapat itu akan segera dikirimkan ke pengurus KKST pusat di Jakarta untuk ditetapkan dan disahkan.

"Alhamdulilah rapat kali ini telah menghasilkan susunan pengurus untuk mengisi berbagai bidang seperti bidang advokasi dan pendampingan hukum, bidang pendidikan dan pengembangan SDM, bidang hubungan antar organisasi, bidang pemberdayaan perempuan dan beberapa bidang lainnya. Telah disusun juga para tokoh dan sesepuh Suku Buton yang ada di Bangka Belitung ini untuk menjadi Dewan Penasehat dan Dewan Pembina," ujar pria yang akrab disapa Amir Laode ini.

Amir Laode menambahkan, KKST Bangka Belitung ini didirikan dengan tujuan menjadi wadah bagi warga dan keturunan Suku Buton yang ada di Bangka Belitung untuk bersilahturahmi, untuk saling melekatkan adat dan budaya Suku Buton yakni adat tolong menolong, saling menyayangi dan menjaga sesama dalam bingkai bhineka tunggal ika.

"KKST Babel ini adalah rumah bersama seluruh warga perantauan Sulawesi Tenggara dan keturunannya yang ada di Babel. KKST akan selalu menjadi pendukung kemajuan dan pembangunan pemerintah, selalu bersama sama menjaga keharmonisan kehidupan bermasyarakat di provinsi yang kita cintai ini," tambah pria yang pernah mengharumkan nama Babel di olahraga tinju ini.

Rapat yang digelar dalam suasana keakraban dan kekeluargaan ini dihadiri pelbagai perwakilan sesepuh, tokoh dan pemuda dari berbagai suku di Sulawesi Tenggara/Buton, Muna dan Tolaki Kendari yang ada di Kabupaten Bangka, Kabupaten Bangka Barat, Kabupaten Bangka Tengah dan Kota Pangkalpinang.

"Insya Allah setelah ini, kami memiliki berbagai agenda antara lain bersilahturahmi dengan pemangku kebijakan untuk memperkenalkan KKST Babel sebagai salah satu kerukunan keluarga yang ada di Babel, selanjutnya kami juga akan segera membentuk jajaran pengurus KKST tingkat kabupaten dan kota. Mohon doa dan dukungannya," tutup Amir Laode. ( La Ode M. Murdani)

Berita Lainnya
HUT Tegal Beebopp pa erwin purwakarta 2 ASEP PRESIDEN