background img
bank bjb 1
Pemkot Tegal Lakukan MoU Dengan Kejaksaan

Pemkot Tegal Lakukan MoU Dengan Kejaksaan

TEGAL – Walikota Tegal H.Dedy Yon Supriyono, SE.MM menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Adhiyaksa ke 60 tahun 2020 " terus bergerak dan berkarya" yang dilaksanakan di aula Kantor Kejaksaan Negeri Kota Tegal, Rabu (22/7).

Dalam peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-60 di Kota Tegal ditandai dengan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemerintah Kota Tegal dengan Kejaksaan Negeri Kota Tegal terkait penanganan permasalah bidang hukum perdata dan Tata Usaha Negara (TUN).

Kepala Kejaksaan Jasri Umar, SH.MHv mengatakan, adanya kerjasama ini merupakan langkah awal bagi Kejaksaan Negeri Kota Tegal dalam berupaya untuk memberikan kontribusi dan manfaat yang positif bagi Pemerintah Kota Tegal.

Dijelaskan bahwa, Kejagung telah mewanti wanti seluruh kejaksaan di wilayah untuk melakukan pendampingan permasalahan hukum, tujuannya hanya satu, yakni agar ekonomi Indonesia bisa berkembang.

Dikatakan, keberadaan Kejaksaan Negeri Kota Tegal bukan hanya sebagai aparat penegak hukum namun juga berfungsi sebagai mitra atau tempat berdiskusi serta mencari solusi terhadap pemecahan berbagai masalah hukum yang ada.

Ditegaskan, di Kota Tegal, yang jadi issue central adalah pasar sore, sport centre, Kemudian permasalahan BUMD diwilayah Pemkot Tegal dan beberapa permasalahan lain yang belum selesai.

Walikota Tegal dalam sambutannya mengatakan, dirinya melihat pak kajari sudah tahu permasalahan kota tegal. Bisa jadi pak kajari sudah tahu style-nya walikota tegal.

Dikatakan, penandatanganan kerjasama ini bisa jadi manfaat, akan lebih sinergi antara kejaksaan dengan pemerintah kota tegal.

Dirinyapun Berharap, persoalan permasalahan yang menyangkut hukum di kota tegal, secara marathon bisa selesai di akhir tahun 2020. Jangan sampai ada permasalahan yang menggantung.

Diakhir sambutan, pak wali juga mengucapkan terimakasih dan mengucap selamat Dirgahayu untuk kejaksaan yang ke-60.

Acara dihadiri, Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono, Sekda Kota Tegal Johardi, OPD terkait dan Kepala Kejaksaan Negeri Kota Tegal Jasri umar bersama jajarannya.(hid/spn).

Berita Lainnya
HUT Tegal Beebopp pa erwin purwakarta 2 ASEP PRESIDEN