background img
bank bjb 1
Oknum Sekdes Di Brebes Dibekuk Polisi Lantaran Curi Uang BLT Ratusan Juta

Oknum Sekdes Di Brebes Dibekuk Polisi Lantaran Curi Uang BLT Ratusan Juta

BREBES - Seorang oknum Sekretaris Desa (Sekdes) Petunjungan, Kec.Bulakamba, Kab.Brebes, Jateng berhasil ditangkap oleh Satreskrim Polres Brebes. Adalah inisial IA usia 36 Tahun yang mencuri dan membawa kabur uang Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap III dana desa bagi warga terdampak covid-19.

Saat rilis pers di Mapolres Brebes, Senin (3/8), Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto mengatakan, kejadian nya pada selasa tanggal 28 Juli 2020 kemarin.
Menurut penuturan tersangka, bahwa dia mengambil uang senilai Rp231 Juta yang ada di dalam tas, berada di bawah laci meja bendahara desa petunjungan sekira pukul 12.00wib.

Dikatakan Kapolres, motif tersangka ini dilatar belakangi oleh sakit hatinya kepada kepala desa (kades), terbelit hutang dan mengambil dana desa tahap II.

Polisi berhasil melakukan penangkapan setelah ada laporan. Tidak kurang dari 1x24 jam, pelaku berhasil ditangkap diwilayah kontrakannya di kota tegal.

Dalam operasi ini, polisi mengamankan sebuah kunci motor scoopy, tas rangsel warna cokelat, kartu atm,satu buah bukti tranfer dan uang yang tersisa senilai Rp122 Juta.

Tersangka dijerat dengan pasal berlapis yakni tindak pidana korupsi, dan pencurian dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara. Kepada petugas, tersangka pun mengakui perbutannya dan mengaku khilaf dan meminta maaf.(hid/spn)

Berita Lainnya
HUT Tegal Beebopp pa erwin purwakarta 2 ASEP PRESIDEN