background img
bank bjb 1
Belasan Tersangka Diamankan Dalam Operasi Sikat Jaran Candi 2020

Belasan Tersangka Diamankan Dalam Operasi Sikat Jaran Candi 2020

BREBES - Operasi Sikat Jaran Candi 2020 yang dilaksanakan selama 20 hari sejak tanggal 6-25 Juli 2020, Jajaran Polres Brebes berhasil menangkap dan mengamankan 12 tersangka pelaku kejahatan Curat dan Curas.

Dalam konferensi pers yang digelar Senin (3/8) di Mapolres Brebes, Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto mengatakan, Operasi sikat jaran candi 2020 yang dilaksanakan diseluruh wilayah Polda Jateng, salah satunya Polres Brebes yang sudah melaksanakan Target Operasi.

" Kasus perkara non TO sebanyak 4, diantaranya 3 kasus Curat dan 1 kasus Curas," Kata Kapolres.

Kapolres Brebes menyebut, para tersangka kini sudah diamankan. 12 Tersangka ditangkap di 6 Kecamatan wilayah Brebes yakni di Kecamatan Sirampog, Jatibarang, Kersana, Paguyangan, Tanjung dan Bulakamba.

Lebih lanjut, dikatakan, modus operandi yang di lakukan para tersangka ini, diantaranya mengambil kendaraan di jalan raya, ambil kendaraan di dalam rumah, ambil kayu jati, ambil tabung gas elpiji yang ada di pertokoan.

Sementara untuk barang bukti yang disita, 12 motor roda dua, 18 tabung gas elpiji, lembaran kayu jati dan beberapa STNK sepeda motor.

" Para tersangka ini dijerat dengan ancaman Curat dan Curas hukumannya 7-9 tahun penjara," tutup Kapolres.(hid/spn).

Berita Lainnya
PDAM bdg2 Beebopp pa erwin ASEP PRESIDEN purwakarta 2