background img
bank bjb 1
Permudah Masyarakat Dalam Pengurusan SIM, Polres Metro Depok Resmikan Gedung Baru Satpas 1221 SIM

Permudah Masyarakat Dalam Pengurusan SIM, Polres Metro Depok Resmikan Gedung Baru Satpas 1221 SIM

DEPOK, - Polres Metro Depok meresmikan gedung Satpas 1221 SIM Pembantu Cinere. Dengan adanya gedung baru ini, masyarakat di wilayah Cinere Kota Depok tidak perlu jauh-jauh ke Polres Metro Depok lagi untuk mengurus SIM yang bertempat di Pasar Segar Cinere, Jl. Cinere Raya No.66 Kec. Cinere, Kota Depok.

Pelayanan SIM Pasar Segar Cinere hari sudah melayani pembuatan SIM baik baru maupun perpanjang.

Saat ditemui awak media, Kasatlantas Polres Metro Depok, Kompol Erwin Aras Genda didampingi Kanitlantas Iptu Nurul Kamila dan Baur Satpas SIM Cinere Iptu Arie menyampaikan, tujuan dibukanya pelayanan Satpas SIM Pasar Segar Cinere tidak lain untuk mempermudah masyarakat dalam pengurusan SIM.

"Kehadiran gedung Satpas 1221 SIM Pembantu Cinere ini juga untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam kepada awak media, Senin (07/09).

“Satpas 1221 membuka pelayanan penerbitan SIM perpanjangan maupun baru di lokasi Pasar Segar Cinere soft launching nya hari ini. Sebelumnya untuk Pasar Segar Cinere sendiri setiap kamis ada mobil Simling sudah memang terjadwal kan di Pasar Segar Cinere namun dengan adanya Soft launching ini masyarakat sekitar Cinere dapat melaksanakan penertiban sim baru maupun perpanjangan A dan C bisa di Satpas ini,” ujarnya.

Kanitlantas Polres Metro Depok, Iptu Nurul Kamalia menambahkan, Jadi ini merupakan satpas pembantu 1221 Polres Metro Depok.

“Kita melaksanakan pelayanan prima kepada masyarakat lebih mendekatkan diri kepada masyarakat terutama masyarakat yang berada di Cinere Kota Depok ini,” ujar Nurul.

Untuk Satpas yang baru ini menampung kira-kira 200 pemohon ini dengan protokol kesehatan bisa menampung sekitar 200 pemohon.

“Mengatisipasi penyebaran Covid-19 kami menyediakan bilik disinfektan kemudian ketika masuk ke gedung kita ada cek Thermo Gun, setelah itu ada hand sinitizer yang ada di depan pelayanan sim dan seluruh pemohon diwajibkan memakai masker ya tentu itu kan udah dari awal wajib memakai masker dan juga jaga jarak jadi kita juga kursinya juga protokol kesehatannya seperti menggunakan protokol kesehatan ada jarak antara kursi dan kursi yang tadinya 200 orang bisa masuk sini hari biasa kita 100 orang,” ujarnya.

Harapan nya itu memudahkan Masyarakat kini Polri hadir lebih dekat dengan masyarakat, masyarakat kota Depok yang di sekitar Cinere yang biasanya membuat SIM di Polres Depok jarak tempuhnya sekitar 40 menit

“Kita bisa memudahkan masyarakat menghemat waktu apalagi dengan mobilitas masyarakat yang tinggi para pekerja yang berada di Kota Depok banyak pekerja tentu waktunya sangat sedikit jadi kita memudahkan masyarakat dan jam pelayanan buka dari jam 8 sampai jam 12,” ujarnya.

Berita Lainnya
PDAM bdg2 Ambu dedi ASEP rumah 2 ASEP rumah