background img
bank bjb 1
Karo Humas Beri Penguatan Kehumasan di Kanwil Sumut

Wujudkan Opini Pemberitaan Positif

Karo Humas Beri Penguatan Kehumasan di Kanwil Sumut

MEDAN, - Pegawai hubungan masyarakat (humas) menjadi ujung tombak dalam pembentukan opini pemberitaan positif Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) di mata masyarakat. Hal ini ditegaskan Kepala Biro Humas, Hukum dan Kerja Sama Sekretariat Jenderal, Pagar Butar Butar saat melakukan pembinaan kehumasan di Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara.

Menurut Pagar, kekuatan humas Kemenkumham terletak pada struktur organisasi. Kemenkumhan memiliki humas di 11 unit utama, 33 kanwil, dan 1020 UPT. UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi memiliki potensi yang sangat tinggi untuk pemberitaan.

"Ayo kita bangkitkan humas. Bekerja secara terstruktur, sistematis, dan masif. Kita berkolaborasi mewujudkan opini pemberitaan positif Kemenkumham. Dari Sabang sampai Merauke (kita mampu) memberikan kontribusi," ajak Pagar kepada pegawai bidang kehumasan di Kanwil Kemenkumham Sumut, Rabu (09/09/2020).

Pemberitaan positif kinerja Kemenkumham juga memiliki dampak pada pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Untuk itu, Pagar mendorong satker-satker di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumut untuk mendorong citra positif Kemenkumham melalui publikasi. "Lakukan yang terbaik. Bersama-sama pasti kita bisa membangun kehumasan di Kemenkumham," tutup Pagar.(spn/hms).

Berita Lainnya
HUT Tegal Beebopp pa erwin purwakarta 2 ASEP PRESIDEN