background img
bank bjb 1
Perum Jasa Tirta II Menggandeng BNN Jabar Berantas Penyalahgunaan Narkoba Di Waduk Jatiluhur

Perum Jasa Tirta II Menggandeng BNN Jabar Berantas Penyalahgunaan Narkoba Di Waduk Jatiluhur

PURWAKARTA,- Perusahaan Umum (Perum) Jasa Tirta II menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Barat sebagai bentuk kepedulian pada kesehatan masyarakat sekaligus mencegah dan memberantas penyalahgunaan peredaran gelap narkotika (P4GN) di sekitar Waduk Jatiluhur.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Jasa Tirta II, Haris Zulkarnain, kepada wartawan menyampaikan sosialisasi tersebut untuk mencegan secara dini penyalahgunaan narkotika di masyarakat.

Harapannya, kata Haris, agar warga yang ikutserta dapat estafet menginformasikan ke warga di lingkungannya terkait bahaya narkotika.

"Kami berharap juga bisa terbentuk kader atau relawan pencegahan dan pemberantasan narkotika di sekitar kawasan wisata Jatiluhur," ujarnya, Minggu (13/9/2020).

Berdasarkan data, ada 12 dari 17 kecamatan di Purwakarta yang masuk dalam zona merah peredaran narkoba.

Zona merah ini terus bertambah di masa pandemi, yakni ada satu kecamatan baru yang masuk zona merah, yakni Kecamatan Wanayasa.

Tahun lalu, Kecamatan Wanayasa masuk dalam zona kuning. Di sana ditemukan peredaran narkoba beragam jenis, seperti sabu-sabu, tembakau sintetis, dan obat-obatan keras. (Ms)

Berita Lainnya
HUT Tegal Beebopp pa erwin purwakarta 2 ASEP PRESIDEN