background img
bank bjb 1
Kabupaten Karawang Status Zona Oranye Penyebaran Covid-19

Kabupaten Karawang Status Zona Oranye Penyebaran Covid-19

KARAWANG,- Kabupaten Karawang masuk status zona oranye penyebaran Covid-19.

Hal ini diungkapkan juru bicara gugus tugas Covid-19 Karawang, Fitra Hergyana lantaran semakin hari semakin tinggi angka penularannnya.

Saat ini jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 441 orang.

Fitra mengatakan selama seminggu, mulai 7 September hingga 14 September 2020, ada penambahan sebanyak 97 kasus baru atau dirata-ratakan per hari ada 13 hingga 14 orang terkonfirmasi.

"Warga kami mohon patuhi anjuran pemerintah dengan menggunakan masker dan menghindari kerumunan. Peran serta warga sangat kami butuhkan untuk menekan angka penyebaran Covid-19," katanya, Pada wartawan, Selasa (15/9/2020).

Berdasar hasil evaluasi tim gugus tugas Jabar, Kabupaten Karawang masih tetap berstatus zona oranye bersama Tasikmalaya, Bandung Barat, dan Majalengka yang sebelumnya wilayah-wilayah tersebut berstatus zona kuning dan naik menjadi oranye.

"Jabar saat ini fokus pada klaster industri. Di luar Karawang telah ditemukan sejumlah kasus yang berasal dari perkantoran atau industri. Dan secara keseluruhan, di Jabar ini mengalami peningkatan cukup tinggi," ujarnya.

Lonjakan yang tinggi ini, kata Fitra, diduga lantaran warga sudah jenuh dengan kondisi pandemi yang belum berakhir dan kurang disiplin.

Tak hanya itu, keterisian ruang rawat Covid-19 menjadi 74 persen dari 218 bed yang tersedia untuk Covid-19 dan saat ini telah digunakan 162 orang.(Ms)

Berita Lainnya
HUT Tegal Beebopp pa erwin purwakarta 2 ASEP PRESIDEN