background img
bank bjb 1
Korem 045 Gaya, Datangi Gudang Daging Ekspor Tanpa Ijin

Korem 045 Gaya, Datangi Gudang Daging Ekspor Tanpa Ijin

PANGKALPINANG - Tim intel Korem 045/Garuda Jaya (Gaya), mengamankan ratusan Dus Daging Ekspor di Gudang CV. Indonico jalan Tram kelurahan Opas Indah kecamatan Taman Sari Kota Pangkalpinang, Senin (28/9/2020) Pukul 13.00 WIB.

Diamankan ratusan Dus itu, Setelah Tim mendapatkan informasi bahwa daging tersebut. Diduga Tidak memiliki izin yang lengkap dari intansi terkait.

Rusman Pemilik perusahan ketika di konfirmasi melalui sambungan teleponnya, mengaku bahwa benar daging yang masuk ke gudangnya tidak memilki izin. Ñamun upaya pengurusan sudah di lakukan.

"Tolong lah Pak, ini salah kami saya akan memperbaikinya. Saya Minta maaf,"ucapnya.

Senada dengan Rusman, Benny Kepala Admin CV, Indonico saat di konfirmasi, mengakui izin legalitas memang tidak ada. Namun dirinya tidak bisa berkomentar banyak karena. Dirinya hanyalah perintah Pimpinan.

"Barang daging beku berasal dari Newzeland yang dikirim melalui Jakarta yang melewati mentok dengan tujuan Provinsi Kepulauan Babel menggunakan kendaraaan Puso bernomor B 9021 UXS. CV. Indo Niko Putra dengan Pemilik CV. Pak Rusman yang berdomisii di Jakarta dan Manager Pak. Anton."ujarnya.

Sementara hasil Pantauan Awak Media bersama Tim Intel Korem, saat di lapangan Barang tersebut berjumlah sesuai dengan surat berjumlah 214,5 Kg akan tetapi setelah di cek secara langsung barang tersebut lebih dari jumlah keterangan di surat hingga di ketahui barang tersebut tidak memiliki izin.

Diketahui Daging tersebut dikirimkan ke Cafe cafe yang ada di wilayah Kota Pangkalpinang Bangka. Modus pembawaan daging tersebut dikelabui dengan membawa barang lainya yaitu sosis, naged dan barang lainya.

Sementara itu Komandan Korem (Danrem) Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto, S.I.P., M. Tr. (Han). Saat dikonfirmasi dirinya telah menerimah laporan tersebut untuk di tindak lanjuti.

"Saya sudah perintahkan Kasih Intel untuk melakukan koordinasi dengan pihak intansi terkait dan mengamankan barang tersebut."pungkasnya. (Ode)

Berita Lainnya
PDAM bdg NOPEMBER Perumahan pa sep iKLANBREBES 1 bawah 4