background img
bank bjb 1
Tolak UU Cipta Kerja, Ratusan Mahasiswa Abdya Aceh Gelar Aksi Damai

Tolak UU Cipta Kerja, Ratusan Mahasiswa Abdya Aceh Gelar Aksi Damai

ACEH BARAT DAYA,- Tolak UU Cipta Kerja atau Omnibus Law, ratusan mahasiswa dan mahasiswi yang tergabung dalam berbagai organisasi kemahasiswaan di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Provinsi Aceh Senin (12/10/2020) melakukan aksi damai di Gedung DPRK setempat.

Pantauan di lapangan, mahasiswa bergerak dari Lapangan Persada Blangpidie dengan mobil bak terbuka dan ratusan sepeda motor menuju ke Gedung DPRK di Kompleks Perkantoran Abdya dengan pengawalan ketat aparat kepolisian.

Sebelum tiba di gedung dewan, mereka terlebih dahulu melakukan orasi beberapa menit di Simpang Cerana Kota Blangpidie.

Koordinator Aksi Demo Julianda dan pendemo lainnya juga mendapat pengamanan ketat dari pihak kepolisian Polres Abdya. Tiba di Gedung DPRK sekitar pukul 11.05 Wib, para mahasiswa sudah disambut oleh Satpol PP dan Personel Polisi.

Tampak juga sejumlah anggota DPRK seperti Ketua DPRK Nurdianto bersama sejumlah wakil rakyat lainnya menunggu di gedung DPRK. Tampak hadir juga Kapolres AKBP Muhammad Basori, Kepala Satpol PP Abdya Riad, SE.

Dalam aksi tersebut para mahasiswa juga membentangkan spanduk dan berbagai tulisan kritikan di atas karton berbagai warna. Ada yang menulis "DPR Butuh Dosen Pembimbing, Lebih Baik Mandi Darah Daripada Mandi Air Mata Kemudian,". Dan berbagai tulisan lainnya.

Menurut mahasiswa, UU ini diciptakan untuk tenaga kerja asing. Hak rakyat dihapus termasuk hak perempuan Indonesia yang bekerja tanpa cuti hamil. Dan ini sangat merugikan rakyat Indonesia.

Berita Lainnya
PDAM bdg NOPEMBER Perumahan pa sep iKLANBREBES 1 bawah 4