background img
bank bjb 1
Polda Metro Jaya Gelar Apel Antisipasi Demo Lanjutan RUU Cipta Kerja

Polda Metro Jaya Gelar Apel Antisipasi Demo Lanjutan RUU Cipta Kerja

JAKARTA, - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. Drs. Nana Sudjana, M.M., bersama Pangdam Jaya, Mayjen TNI Dudung Abdurachman memimpin apel pasukan dalam rangka antisipasi demonstrasi lanjutan menolak RUU Cipta Kerja yang telah diketuk palu DPR pekan lalu.

"Kami ingin menjamin keamanan ketertiban di Jakarta. Sudah kami evaluasi dan persiapan dalam menghadapi permasalahan yang ada," terang Kapolda Metro Jaya, Senin (12/10/2020).

Apel gabungan ini sekaligus menunjukkan bahwa TNI dan Polri solid dan terus bersinergi untuk menjaga keamanan dan ketertiban khususnya di wilayah ibu kota.

"Kami bersama-sama TNI dan Pemprov DKI Jakarta akan maksimalkan pola pengamanan dalam menghadapi permasalah yang ada di depan," jelas Kapolda.

TNI dan Polri dalam hal ini siap melayani, mengawal, dan mengamankan aksi unjuk rasa agar berjalan dengan damai, termasuk dalam menyampaikan aspirasi menolak RUU Cipta Kerja.

"Tetapi ketika mereka melakukan upaya anarkisme kita pun mencoba bersabar dan akan melakukan tindakan. Kita kedepankan humanis, persuasif, tetapi akan tegas ketika masyarkat melakukan upaya anarkisme," tegas Jenderal Bintang Dua tersebut.

Sementara itu, Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman menyatakan kesiapan membantu kepolisian dalam rangka antisipasi aksi unjuk.

"Saya tekankan kepada TNI bahwa pegang teguh Sapta Marga sumpah prajurit dan delapan wajib ABRI. kemudian tingkatkan soliditas antara TNI dan Polri di dalam laksanakan tugas agar mencapai tujuan yang sama," tegas Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman.(spn/hms).

Berita Lainnya
PDAM bdg NOPEMBER Perumahan pa sep iKLANBREBES 1 bawah 4