background img
bank bjb 1
Bupati Garut Lantik Usep Basuki Eko Menjabat Kadispora

Bupati Garut Lantik Usep Basuki Eko Menjabat Kadispora

GARUT, - Melalui Surat Keputusan Bupati Garut No 821.22/kep. 1070-BKD/2020, Bupati Garut H. Rudy Gunawan melantik Usep Basuki Eko, SH. MH sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga kabupaten Garut, yang dilaksanakan di Lapangan Setda kabupaten Garut, Senin (12/10/2020) pagi, disaksikan para pejabat Eselon II dan para pejabat Pemkab Garut.

Sebelumnya Basuki Eko menjabat sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) kabupaten Garut. Bupati Garut mengatakan, penunjukan Usep Basuki sebagai Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga merupakan hasil kajian pimpinan pembina kepegawaian.

“Kajian dilakukan oleh saya dan wakil Bupati dr. Helmi Budiman disampaikan kepada Panitia Seleksi (Pansel),” kata Rudy.

Kenapa Usep Basuki yang kita pilih, menurutnya, karena pihaknya sangat mengetahui bisa tidaknya orang tersebut menduduki satu jabatan.

“Berhubung saya dan Helmi Budiman berpengalaman menjadi pembina kepegawaian selama satu periode, sehingga saya mempunyai kemampuan pysikologis dari pejabat pratama, Kepala Bidang sampai sebagian Kepala Seksi ketika bekerja di pemerintah kabupaten Garut,” ungkap Rudy.

Lanjut Rudy, pengangkatan Usep Basuki menduduki Kadispora Kabupaten Garut melalui mekanisme prosedur dengan persetujuan Komisi Sipil Negara (KSN).

Bupati Garut juga menyebut, akan rotasi mutasi secara besar-besaran dilingkungan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).

“Minggu depan, saya mohon Badan Kepegawaian Daerah (BKD) melaksanakan apa yang harus dilakukan dalam rangka rotasi mutasi. Kepala Bidang, Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga, kita akan lakukan mutasi besar-besaran tapi jangan harap ada promosi, karena sudah terlalu lama disana,” kata Rudy.

Rudy juga menjelaskan, bahwa golongan tidak memberikan kewajiban bagi pejabat pembina kepegawaian daerah untuk mengangkat, tapi golongan itu sebagai prasyarat.

“Ada golongan minimal, seorang Kabid golongan III. c, boleh, tapi optimumnya III.d dan IV.a. Tapi saya tidak mau lagi kayak dulu,” tegas Rudy.

Berita Lainnya
PDAM bdg NOPEMBER Perumahan pa sep iKLANBREBES 1 bawah 4