background img
bank bjb 1
Bawaslu Karawang Temukan Ditiga Paslon, Pelanggaran Protokol Kesehatan Covid-19 Selama  Kampanye

Bawaslu Karawang Temukan Ditiga Paslon, Pelanggaran Protokol Kesehatan Covid-19 Selama Kampanye

KARAWANG,- Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu) Karawang menemukan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19 selama tahapan kampanye di Pilkada Karawang 2020.

Bawaslu sejauh ini baru sebatas memberikan teguran secara tertulis.

Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Bawaslu Karawang, Roni Rubiat mengatakan pada wartawan ada sebanyak 9 peringatan tertulis untuk tiga pasangan calon.

Ke 9 peringatan tertulis itu, terdiri dari empat peringatan untuk paslon nomor urut 1 Yesi - Adly, satu peringatan untuk paslon nomor urut 2 Cellica - Aep, dan empat peringatan untuk paslon nomor urut 3 Jimmy - Yusni.

"Kami harap semua pihak yang terlibat di Pilkada Karawang 2020 dapat bersama-sama menjaga dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan pola 3M, agar perhelatan pesta demokrasi tak menjadi media penyebaran corona," ujarnya, Senin (19/10/2020).

Tak hanya itu, Bawaslu, kata Roni, meminta ke semua petugas Panwascam untuk tak ragu dalam bertindak saat menemukan pelanggaran protokol kesehatan selama tahapan pilkada.

"Kedudukan kami dalam pelaksanaan protokol kesehatan sudah jelas dan tak perlu ragu lagi ketika menemukan adanya dugaan pelanggaran protokol kesehatan saat kampanye," katanya.(Ms)

Berita Lainnya
PDAM bdg NOPEMBER Perumahan pa sep iKLANBREBES 1 bawah 4