background img
bank bjb 1
Ormas Sapu Jagat Dan BPPKB Sepakat Islah Dan Damai

Disaksikan Forkopimda Kota Dan Kabupaten Sukabumi

Ormas Sapu Jagat Dan BPPKB Sepakat Islah Dan Damai

SUKABUMI KOTA,-- Walikota Sukabumi menghadiri rakor penggulangan dan penyelesian konflik antar ormas diwilayah hukum Polresta Sukabumi.

Pertemuan yang berlangsung di Pendopo SUKABUMI Senin 02 November 2020 sore tersebut , kedua kelompok ormas menyepakati perdamaian, dimana keduanya kelompok Ormas Sapu Jagat dan BPPKB pada Minggu 01 November, terlibat perselisihan di Jalan Linkar Selatan Kota Sukabumi.

Upaya perdamaian tersebut turut dihadiri tokoh agama, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni, Wali Kota Sukabumi H. Achmad Fahmi, Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo, Asda 1 Kabupaten Sukabumi Ade Setiawan serta perwakilan Kejaksaan Negeri Sukabumi.

Pemkot Sukabumi bersyukur upaya damai yang digagas Polres Sukabumi kota serta turut disaksikan oleh Forkopimda Kota dan Kab. Sukabumi serta para tokoh agama, dapat berjalan dengan baik.

H. Achmad Fahmi berharap insiden perselisihan yang terjadi Minggu 01 November 2020 tidak terulang kembali harapnya. “Peristiwa ini jadi perjalanan penting dalam sejarah baik Kota dan Kabupaten Sukabumi, persaudaraan dan kecintaan terhadap sesama jauh lebih besar dibandingkan permusuhan atau kebencian. Imbuh H. Achmad Fahmi.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni mengatakan. “Senin ini Polres bersama Forkopimda Kota dan Kabupaten Sukabumi didukung ulama serta kedua belah pihak ormas menggelar rakor penyelesaian konflik antar ormas” “Hasilnya Alhamdulilah kedua ormas baik dari pihak Sapu Jagat maupun BPPKB sudah saling memaafkan islah dan damai.

Hal ini ditandai dengan penandatangan kesepakatan perdamaian yang ditandatangani kedua belah pihak dan saksi unsur forkopimda. Namun terkait aksi melawan hukum akan tetap dilakukan penyelidikan didasarkan fakta-fakta hukum, jelasnya.

Berita Lainnya
PDAM Kota BDG babael HUT Tegal 5 bjb
Brebesa 4 Brebes Paguyuban Asep Dunia HUT Tegal