background img
bank bjb 1
KPU Karawang Menyampaikan Pada Pemilih Pemula Mengenali Pasangan Calon Yang Berkompetisi

KPU Karawang Menyampaikan Pada Pemilih Pemula Mengenali Pasangan Calon Yang Berkompetisi

KARAWANG,-Komisioner KPU Karawang, Ikmal Maulana menyampaikan kepada para pemilih pemula untuk lebih mengenali siapa saja pasangan calon yang berkompetisi di Pilkada Karawang 2020 ini sebelum mencoblos.

Ikmal mengatakan para pemula mesti tahu visi misi dari setiap paslon yang telah dibuka di media sosial KPU Karawang atau mengecek langsung ke media sosial para paslon.

"Yuk bantu kami (KPU) terkait informasi-informasi perihal pilkada Karawang ke sahabat, keluarga, atau teman. Utamanya yakni pencoblosan datang ke TPS pada 9 Desember 2020 dan gunakan hak pilihnya," ujarnya pada wartawan, Kamis (12/11/2020).

Ikmal pun berharap para pemilih pemula ini bisa pro aktif mengamati juga mengenali setiap paslon, bahkan bisa berkontribusi dengan datang ke TPS dan mengajak warga datang ke TPS, tolak politik uang, hingga hindari golput.

"Kami juga sudah libatkan para guru PPKn se-Karawang untuk memaparkan informasi terkait pilkada serentak 2020 bagi pemilih pemuda/pemula," katanya.

Pilkada serentak 2020 ini berlangsung di tengah pandemi, sehingga pihaknya pun melakukan sosialisasi ke para guru PPKn se-Karawang melalui virtual. Dipilihnya guru PPKn, kata Ikmal lantaran pelajaran PPKn berhubungan langsung dengan pelajaran pendidikan berdemokrasi.

"Jadi, kami harap guru-guru PPKn bisa mengedukasi muridnya yang sudah punya hak suara untuk datang menggunakan hak suaranya di TPS," ucapnya.

Berdasarkan data dari KPU Karawang, daftar pemilih tetap (DPT) ada sebanyak 157.699 orang yang masuk kategori usia 17 tahun sampai 21 tahun, atau sekitar 9.60 persen dari total DPT yang berjumlah 1.643.490 DPT.

"Kami punya target bisa raih sebanyak-banyaknya pemilih pemula ikut berpartisipasi menyukseskan pilkada Karawang 2020 ini. Secara keseluruhan bukan kelompok usia kami targetkan 77,5 persen suara," ujarnya.(Ms)

Berita Lainnya
PDAM Kota BDG babael HUT Tegal 5 bjb
Brebesa 4 Brebes Paguyuban Asep Dunia HUT Tegal