background img
bank bjb 1
KPBBC Tipe Madya Pabean A Purwakarta Musnakan Milik Negara Dibidang Cukai

KPBBC Tipe Madya Pabean A Purwakarta Musnakan Milik Negara Dibidang Cukai

PURAKARTA,- Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPBBC) Tipe Madya Pabean A Purwakarta memusnahkan barang milik negara hasil penindakan di bidang cukai periode September 2019 sampai Juli 2020.

Selama kurun waktu itu KPPBC Purwakarta telah melakukan penindakan sebanyak 14 kali pelanggaran di bidang cukai.

Adapun barang hasil penindakannya ialah rokok dan liquid.

Adapun jumlah rokok yang dimusnahkan sebanyak 930.800 bungkus rokok berbagai merk, seperti L4 Bold, Lacker, SMD Bold, SMD, Gass Poll, dan lainnya tanpa dilekati pita cukai, serta 330 ml liquid berbagai merek.

Kepala KPPBC Purwakarta, Eko Darmanto mengatakan kepada wartawan, kegiatan pemusnahan barang milik negara ini secara serentak dilakukan di seluruh Jabar.

Total nilai barang pelanggaran yang terjadi sebesar Rp 669.706.780 dengan potensi kerugian negara diperkirakan Rp 345.721.000.

Kepala Seksi Penyuluhan dan Pelayanan Informasi Bea Cukai Purwakarta, Kusmawan menambahkan kegiatan pemusnahan ini hasil penindakan yang memang indikasi peningkatannya telah diantisipasi.

"Memang ada peningkatan dari tahun sebelumnya sekitar 10 sampai 20 persen. Untuk peredaran rokok ilegal ini memang ada beberapa titik fokus kami, juga ada yang memang sekedar perlintasan dari wilayah lain melewati Purwakarta, kami lakukan pula penindakan di perjalanan," katanya.

Ketika disinggung terkait potensi peredarannya, Kusmawan menegaskan bahwa semua daerah berpotensi menjadi titik peredaran barang-barang ilegal.(Ms)

Berita Lainnya
PDAM Kota BDG babael HUT Tegal 5 Iklan Tegal 4
Brebesa 4 Brebes Paguyuban Asep Dunia HUT Tegal