background img
BJB 2017
Kepala BKD Purwakarta, Ambil Formulir Pendaftaran Calon Bupati di DPC Gerindra

Kepala BKD Purwakarta, Ambil Formulir Pendaftaran Calon Bupati di DPC Gerindra

PURWAKARTA, Pemilihan Bupati/Wakil Bupati Purwakarta periode 2018-2023 yang masuk ke dalam Pilkada serentak tahun 2018 menjadi perhatian sejumlah orang yang berambisi menduduki posisi sebagai orang nomor satu dan dua di Kabupaten Purwakarta. Pasalnya, peluang untuk menjadi Bupati/Wakil Bupati Purwakarta kedepan sangat besar menyusul telah berakhirnya kepemimpinan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi selama dua periode (2008-2018).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Purwakarta, Ama Ruslan Subanda mengambil formulir pendaftaran calon bupati/wakil bupati di partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Senin (19/6/). Sebelumnya, sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Purwakarta bermunculan mendaftarkan diri, seperti Wakil Bupati Purwakarta, Dadan Koswara, Sekda, Fadil Karsoma, Asda III, Endang Koswara di sejumlah partai politik.

Kedatangan Kepala BKD Purwakarta, Ama Ruslan Subanda ke sekretariat DPC Gerindra Purwakarta diiringi ratusan pendukungnya dari sejumlah kalangan diantaranya para pegawai negeri sipil (PNS). Spontan kedatangan bakal Calon Bupati/Wakil Bupati Purwakarta mengagetkan jajaran pengurus DPC Gerindra Purwakarta. Pasalnya, kedatangan Kepala BKD tersebut diiringi ratusan pendukungnya yang memenuhi kantor Gerindra. Sedangkan, para calon kepala daerah lain yang sudah mendaftar ke Gerindra tidak membawa massa dalam jumlah banyak.

Usai mendaftar, Kepala BKD Purwakarta, Ama Ruslan Subanda mengatakan dirinya mengambil kesempatan untuk mendaftar ke Gerindra Purwakarta setelah mendapat ijin secara lisan dari Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi."Kedatangan saya mendaftar ke Gerindra ini setelah mendapat restu dari Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi," kata Ama Ruslan Subanda.

Ketua DPC Gerindra Purwakarta, Sri Puji Utami usai menyerahkan formulir pendaftaran bakal calon Bupati/Wakil Bupati Purwakarta mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih atas kedatangan Ama Ruslan Subanda yang mendaftar ke Gerindra Purwakarta," untuk menentukan bakal calon kepala daerah yang akan diusung oleh Gerindra Purwakarta itu tergantung kepada keputusan di DPP Gerindra,"ujarnya

Lebih lanjut dikatakannya, Gerindra Purwakarta tidak bisa sendirian mengusung pasangan calon kepala daerah dan wakilnya karena harus berkoalisi dengan partai politik lain."Kami sudah barang tentu akan menjalin komunikasi politik dengan parpol lain dalam mengusung pasangan calon Bupati/Wakil Bupati Purwakarta periode mendatang," jelasnya.

Sementara itu, meski pemilihan Bupati/Wakil Bupati Purwakarta tinggal satu tahun lagi, namun peta perpolitikan di Kabupaten Purwakarta mulai menggeliat. Dari sejumlah partai politik yang memiliki kursi di DPRD Purwakarta, baru dua partai politik yaitu partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang sudah membuka pendaftaran bakal calon Bupati/Wakil Bupati Purwakarta periode 2018-2023.

 

 

Berita Lainnya
IKLAN BABEL 5 IKLAN BREBES 5 RADIO THOMSON1 HUT RI BREBES4
Hotel Pasa baru IKALAN KANG ERWIN IKLAN DEDI HUT IKLAN PEMKOT TEGAL