background img
BJB 2017
Dari LSM Hingga Incumbent Ambil Formulir G1 Di Partai Golkar

Dari LSM Hingga Incumbent Ambil Formulir G1 Di Partai Golkar

TEGAL – Pergerakan politik di Kota Tegal luar biasa, bagaimana tidak baru tiga hari dibuka saja, sudah ada 9 Bakal Calon Walikota Dan Bakal Calon Wakil Walikota yang mengambil formulir G1 dan G2 di Kantor DPD PartaiGolkar Kota Tegal,Kemarin.

Dari pantauan dilapangan padaRabu (9/8), pada pukul 10.30 WIB datang dari kalangan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) AbangTidar dengan ketua Eri Sudjono turut ambil bagian di perhelatan Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Tegal tahun 2018.

Dengan mengambil formulir pendaftaran G1. Eri Sudjono datang didampingi isteri tercintanya. Eri mengatakan dirinya siap untuk maju di pilwalkot pada juni 2018 mendatang. Dirinyapun sudah mendapatkan restu baik dari isteri, keluarga dan rekan-rekan.

Tak selang berapa lama kemudian, pada pukul 10.59WIB, datang Walikota Tegal KMT Hj. Siti Mashita Soeparno(BundaSitha) bersama Amir Mirza, SE (Bang Mirza) bersama rombongan sekitar 600 orang mengawal perjalanan mereka. Nampak Komunitas motor hingga pemain hadroh mengiringinya.

KMT Hj. Siti Mashita Soeparno (Incumbent) bersama Amir Mirza, SE yang kompak mengenakan pakaian warna putih itu disambut hangat kedatangannya oleh Ketua DPD Partai Golkar Kota Tegal Wasmad Edi Soesilo.

WalikotaTegal KMT Hj. SitiMashita Soeparno mantap mengambil formulir G1 sedangkan Amir Mirza, SE mantap mengambil Formulir G2.

Timses Pasangan Bunda Sitha-Bang Mirza, Firdaus mengatakan, siap untuk maju di perhelatan Pilwalkot 2018 nanti, pihaknya juga mentargetkan perolehan 80 persen suara. Pasangan ini, kata dia, didukung oleh partai Nasdem, Hanura, Gerindra Dan PPP.

KetuaPenjaringan Bakal Calon Walikota Dan Bakal Calon Wakil Walikota Dari Partai Golkar Kota Tegal Drs.H. Soebarno menambahkan, bahwa untuk hari ini pada rabu (9/8), ada 3 calon yang mengambil formulir yakni dari Eri Sudjono mengambil Formulir G1, KMT Hj. Siti Mashita Soeparno mengambil Formulir G1 dan Amir Mirza, SE mengambil Formulir G2.

Sementara hari kemarin ada 6 orang yakni Kolonel Bambang Irianto (G1), Tanty Prasetyoningrum, SH.MM (G1), Drs.HM. Nursholeh, MMPd (G1), MochammadIlyas (G2), H. Amiruddin, Lc (G2) dan H. Wartono (G1).

Pendaftaran penjaringan dibuka sejak senin 7 Agustus 2017 hingga 12 Agustus 2017 pada pukul 09.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB. Sementara untuk pengembalian formulir selambat-lambatnya pada tanggal 14 Agustus hingga pukul 00.00 WIB. Pengambilan formulir dikenakan biaya administrasi Rp2,5Juta.

Dikatakan Soebarno, saat ini partai golkar memiliki 4 kursi di dpdrd kota tegal. Tentunya partai golkar harus berkoalisi dengan partai lain untuk mengusung calon. Ditegaskan Soebarno, bahwa untuk pengembalian formulir harus dilampirkan surat rekomendasi dari partai lain dan bersedia berkoalisi dengan partai golkar.

Untuk tahapannya, kata soebarno, keseluruhan data calon yang masuk akan diverifikasi tingkat kota tegal, kemudian berlanjut ke tingkat provinsi jateng yang kemudian akan diusulkan rekomendasi ke pusat di Jakarta.

Ditanya soal batasan pendaftar, bendahara DPD Partai Golkar Kota Tegal mengaku hanya akan menerima 10 pendaftar saja.(Hid/spn).

Keterangan foto: Walikota Tegal KMT Hj. Siti Mashita Soeparno mengambil berkas formulir pendaftaran G1 di partai Golkar

Berita Lainnya
IKLAN BABEL 5 IKLAN TAHUN BARU ISLAM RADIO THOMSON1 HARI TAHUN BARU ISLAM
Hotel Pasa baru IKALAN KANG ERWIN IKLAN BABEL PPP IKLAN PARTAI DPI BABEL