background img
BJB 2017
Tiga Orang Ikuti Tes Seleksi Perangkat di Desa Benda Brebes

Tiga Orang Ikuti Tes Seleksi Perangkat di Desa Benda Brebes

BREBES - Tiga orang pada Selasa (10/10) pagi mengikuti tes seleksi tes tertulis dan wawancara. Ketiganya mengikuti tes dalam pembukaan seleksi penerimaan perangkat Desa Benda, Kabupaten Brebes.Lokasi tes bertempat di aula desa yang dihadiri oleh Kepala Desa Benda Nahib Sodiq yang langsung mewawancarai ketiganya.

Dalam tes wawancara itu, para calon perangkat desa ditanya berbagai peraturan terkait desa.Usai kegiatan, Nahib menuturkan, proses seleksi ini saat ini memang dibutuhkan oleh desanya. Namun, kata dia hanya akan ada satu saja yang menjadi perangkat didesanya."Yang kita butuh (perangkat desa) hanya satu saja. Nanti baru di Juli 2018 mendatang membutuhkan dua perangkat,"katanya kepada Sinarpaginews.com.

Dikatakan, pembukaan seleksi perangkat ini untuk meningkatkan pelayanan kepada warga desanya. Pasalnya, lanjut dia, saat ini beberapa urusan penting kependudukan untuk memperlancar jalannnya pemerintahan desa."Sebagai sistem pemerintahan yang dekat dengan rakyat, tentu kita wajib berikan pelayanan prima kepada masyarkat,"imbuh pria yang akrab disapa Gus Nahib.

Sementara, informasi yang dihimpun ada empat desa se Kecamatan Siramog yang membuka perekrutan perangkat desa. Keempatnya yakni Desa Batursari, Benda, Kaligiri, dan Desa Dawuhan.Keempat desa itu berbeda-beda dalam jumlah perangkat desa. Hal ini berdasarkan atas kebutuhan masing-masing desa. Namun pada umumnya, para perangkat desa itu akan ditempatkan sebagai Kepala Dusun. (rbn)

Berita Lainnya
IKLAN BABEL 5 IKLAN TAHUN BARU ISLAM RADIO THOMSON1 HARI TAHUN BARU ISLAM
Hotel Pasa baru IKALAN KANG ERWIN IKLAN BABEL PPP IKLAN PARTAI DPI BABEL