background img
BJB 2017
Pilkada 2018, KPU Brebes Butuh Ratusan PPS dan PPK

Pilkada 2018, KPU Brebes Butuh Ratusan PPS dan PPK

BREBES - Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Brebes Divisi Hukum Pengawasan, Pencalonan dan Kampanye, Masykuri mengatakan, dalam menghadapi pemilihan kepala daerah (pilkada) gubernur 2018, membuka Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) sebanyak 976 petugas."Rinciannya yakni 85 orang untuk PPK dan 891 untuk PPS. Didasarkan pada masing-masing satu kecamatan lima orang untuk PPK dan tiga orang untuk masing-masing desa,"katanya usai Rapat Koordinasi Dengan Kepala Desa dan BPD di Aula KecamatanBumiayu, Rabu (11/10/2017).

Dia menjelaskan, untuk teknis pemilihannya KPU akan diumumkan pada Kamis (12/10/2017) besok. Dari situ, kata dia, akan dimatangkan dalam mekanisme perekrutan PPK dan PPS. Hal itu berdasarkan instruksi dari KPU Provinsi."Untuk mekanisme perekrutannya KPU akan mengumumkannya mulai besok sampai dengan16 Oktober 2017. Kemudian untuk Perekrutan PPKnya kita sentralisir di KPU Kabupaten Brebes,"katanya.

Kendati demikian, lanjut Masykuri, untuk proses pendaftarannya dimulai 13 Oktober lusa. Tahapannya dimulai dengan penyerahan dokumen peserta PPK. Kemudiandilanjutkan dengan tes wawancara dan tertulis."Untuk seleksi akhir PPK yang terpilih dilaksanakan pada 31 Oktober 2017 jumlah yang diharapkan sudah terpenuhi,"ujar alumni SMEA Negeri Brebes ini.Dia juga optimis, para PPK dan PPS yang terpilih bukan yang lebih dari dua periode pemilu. Untuk itu, KPU Brebes akan mengecek daftar PPK atau PPS lewat database mereka

."Di sisi internal KPU sudah memiliki (data PPK dan PPS). Di sisi eksternalnya seluruh calon PPK dan PPS itu harus menandatangani surat pernyataan diatas materai bahwa yang bersabersangkutan memang belum pernah menjabat dua kali,"pungkasnya.(rbn)

Berita Lainnya
IKLAN BABEL 5 IKLAN TAHUN BARU ISLAM RADIO THOMSON1 HARI TAHUN BARU ISLAM
Hotel Pasa baru IKALAN KANG ERWIN IKLAN BABEL PPP IKLAN PARTAI DPI BABEL