background img
BJB 2017
Polresta Tegal Gelar Rekonstruksi, Pihak Korban Tak Puas Dengan Adegan

Korban memukul tersangka Brigadir SE saat rekonstruksi. pukul

Polresta Tegal Gelar Rekonstruksi, Pihak Korban Tak Puas Dengan Adegan

TEGAL – Polres Tegal Kota Menggelar Rekonstruksi (Reka Ulang) kasus penembakan pengunjung tempat karaoke Zodiak di Hotel Karlita Kota Tegal yang menewaskan warga bernama Ragiman alias Warin warga Jalan Blanak, Kelurahan Tegal Sari, Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal dan teman korban yang sempat dirawat di Rumah Sakit setempat oleh pelaku penembakan yabng dilakukan oleh oknum polisi Brigadir SE yang saat itu masih bertugas di Polresta Surakarta.

Rekonstruksi digelar di halaman Mapolresta Tegal, Kamis (12/10) dengan disaksikan keluarga korban, kuasa hukum korban H. Imawan Sugiharto, SH.MH, kuasa Hukum Tersangka Joko Santoso, SH, dari Kejaksaan Negeri Tegal Depati Herlambang dan sekitar seratus warga yang menyaksikan dari luar tembok pembatas di Mapolresta Tegal. Terlihat seratusan warga tersebut berteriak meminta tersangka diadili dan dihukum seberat-beratnya.

Pihak kepolisian menyebut proses rekonstruksi berjalan lancar. Seluruh adegan sudah dilaksanakan, ada 24 adegan. Salah satu penyidik kepolisian Polresta Tegal Subianto meminta kepada tersangka untuk melakukan adegan sebagai mana mestinya yang terjadi saat peristiwa pada 28 September 2017 sekitar pukul 03.00 WIB. Adapun bila mana dari keterangan saksi yang menyebut bahwa ada beberpa adegan yang tidak ada nanti bisa di sampaikan ke pengadilan.

“ Pada intinya kami sudah melakukan rekonstruksi dan kami sudah mengamankan tersangka dan kini menjadi tahanan polresta tegal berikut barang buktinya,” Ungkap penyidik.
 
Tak puas, Pihak korban sebut ada beberapa adegan tak diperagakan

Salah satu saksi dalam reka ulang bernama roise mengatakan, ada beberapa adegan yang tidak dilakukan antara lain menodongkan senjata kepada teman-temannya sebelum melakukan penembakan, tidak ada tembakan keatas dan usai menembak dibagian dada kemudian korban ditendang.

Mewakili Korban, Pihak Kuasa Hukum Korban H. Imawan Sugiharto, SH.MH menuntut pelaku penembakan yang juga oknum polisi Brigadir SE untuk diproses seadil adilnya. Dirinya juga meminta kepada para saksi-saksi peristiwa untuk memberikan ketarangan lengkap di pengadilan nantinya. Pihak Kuasa Hukum juga siap mengawal kasus ini hingga Pengadilan.

“ Ada beberapa adegan yang tidak ada, dan kami tidak puas dengan ini. Para saksi kami minta untuk bicara jujur dan apa adanya begitu juga dengan tersangka saa di pengadilan nanti,”Ungkap Imawan dengan nada kurang puas dengan adegan-adegan rekonstruksi.
Pihak keluarga juga meminta pelaku ini di hukum seberat beratnya.

Dari pantauan wartawan Sinarpaginews.com, sejak pertama adegan, pihak keluarga histeris dan menuding-nuding tersangka brigadier SE untuk dihukum berat dan meminta tersangka ditembak juga. Ibu korban juga Nampak ngotot untuk meraih menuju tersangka untuk mencoba meyerang nampun dihalang-halngi petugas hingga kemudian ibu korban sempat pingsan.(Hid/spn)


Berita Lainnya
IKLAN BABEL 5 IKLAN TAHUN BARU ISLAM RADIO THOMSON1 HARI TAHUN BARU ISLAM
Hotel Pasa baru IKALAN KANG ERWIN IKLAN BABEL PPP IKLAN PARTAI DPI BABEL