background img
BJB 2017
Ketua KPU Purwakarta : 17 Parpol Sudah Penuhi Ambang Batas Minimum Keanggotaan

Ketua KPU Purwakarta : 17 Parpol Sudah Penuhi Ambang Batas Minimum Keanggotaan

PURWAKARTA, -Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purwakarta memastikan 17 partai politik telah mendaftar dan memenuhi ambang batas minimum keanggotaan.

Ketua KPU Purwakarta, Deni Ahmad Haidari mengatakan pendaftaran peserta pemilu 2019 sebetulnya dilakukan di KPU RI. Sementara KPU kabupaten/kota hanya menerima berkas lampiran.

“Pendaftaran oleh pimpinan parpol pusat, KPU Purwakarta hanya menerima dokumen lampiran,” tuturnya, kepada awak media Selasa (17/10)

Pengisian form Sistem Infoasi Partai Politik (Sipol) sendiri menjadi tanggungjawab KPU RI. Sehingga bisa dipastikan KPU Purwakarta hanya bertugas menerima lampiran persyaratan.“Yang harus sesuai Sipol menjadi tanggungjawab KPU RI,” ujarnya

Lebih lanjut dikatakannya,17 parpol yang telah mendaftar dan menyerahkan lampiran persyaratan sudah memenuhi ambang batas minimum keanggotaan. Hanya saja ada satu partai yang harus melakukan perbaikan dokumen.

“Sementara yang sudah memenuhi ambang batas minimum jumlah anggota parpol ada 17, yang harus disesuaikan yaitu Partai Demokrat,” pugkasnya.

Pasca penyerahan administrasi pendaftaran peserta pemilu KPU akan melakukan verifikasi. Hasil verifikasi KPU akan diserahkan kembali ke partai politik.

 

Berita Lainnya
IKLAN BABEL 5 IKLAN TAHUN BARU ISLAM RADIO THOMSON1 HARI TAHUN BARU ISLAM
Hotel Pasa baru IKALAN KANG ERWIN IKLAN BABEL PPP IKLAN PARTAI DPI BABEL