background img
BJB 2017
Camat Kiarapedes:, kami apresiasi secara positif Program Kapolres Purwakarta

Camat Kiarapedes:, kami apresiasi secara positif Program Kapolres Purwakarta

PURWAKARTA,Kunjungan Kerja Kapolres Purwakarta AKBP Dedy Tabrani, SIK. MS.i didampingi Ketua Bhayangkari beserta Jajaran PJU, Polres,  di Wilayah Kecamatan Kiarapedes Kabupaten Purwakarta. 

Dalam kunjungan kerja Polres Purwakarta bersilaturahmi dengan Muspika Kiarapedes, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Para Kepala Desa se-Kecamatan Kiarapedes, Selasa (07/11),  di Aula Kecamatan Kiarapedes.
 
Kapolres Purwakarta AKBP Dedy Tabrani dalam sambutannya menyampaikan beberapa program diantaranya yang berkaitan dengan Peningkatan Kamtibmas, Rembug Bareng Polri dan Perubahan Mindset Polri.
 
Menurut Kapolres Dedy Tabrani bahwa terkait Peningkatan Kamtibmas, selain Polsek Kiarapedes dituntut untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat, juga peran serta masyarakat dipastikan tetap waspada, ikut menjaga dan senantiasa memelihara kerukunan hidup antar sesama. Sehingga, tercipta rasa aman, nyaman dan kondusif."

"Adapun mengenai Program Rembug Bareng Polri, ini juga merupakan kegiatan yang harus digalakan oleh Pihak Polsek agar kontinyu melakukan rembugan atau musyawarah antara Unsur Pemerintah Desa, Toga, Toma dan Warga Masyarakat tiap Desa. Artinya, jika terjadi adanya konflik sosial, baik itu masalah individu, kelompok atau yang sipatnya menyangkut sosial kemasyarakatan. Maka, silahkan curahkan uneg-uneg atau permasalahan itu melalui Forum Rembug Bareng Polri tersebut. Jadi, jangan sampai permasalahan itu mencuat kepermukaan hingga menjadi konsumsi publik,"tegasnya.

Sementara terkait Perubahan Mindset Polri, lanjut Kapolres Dedy Tabrani, diharapkan Kapolsek dan Jajarannya dapat melakukan perubahan pola pikir ke arah yang lebih positif dan bermanfaat. Misalnya, Jajaran Polsek atau Muspika Kiarapedes keliling desa untuk melakukan ibadah sholat fardhu berjama'ah di mesjid dengan Para Kades dan warga setempat," bahkan, jika ada orang yang meninggal dunia, maka dipastikan Kapolres atau Kapolsek,  kalau ada senggang waktu dan memungkinkan kenapa tidak datang untuk melakukan ta'jiah," tambah Kapolres Dedy Tabrani.K

apolres memastikan agar program itu bisa dilaksanakan sebagaimana mestinya, maka diharapkan pula pro aktif dan peran serta semua elemen masyarakat kiarapedes." Untuk mewujudkan dan mensukseskan semua program ini, tentu harus ada keterlibatan semua pihak,"tandasnya.

Saat bersamaan Camat Kiarapedes Asep Senjaya menambahkan, terkait kunjungan kerja Kapolres Purwakarta dan Jajaran PJU ,"kami haturkan banyak terima kasih dan semoga segala program yang telah disampaikan oleh Kapolres, kami apresiasi secara positif dan semoga bisa segera direalisasikan oleh Muspika, Tiap Desa dan Warga Masyarakat Kiarapedes pada umumnya,"pungkas Asep Senjaya.

 

Berita Lainnya
IKLAN BABEL 5 IKLAN TAHUN BARU ISLAM RADIO THOMSON1 HARI TAHUN BARU ISLAM
Hotel Pasa baru IKALAN KANG ERWIN IKLAN BABEL PPP IKLAN PARTAI DPI BABEL