background img
BJB 2017
Satlantas Majalengka Keluarkan 1.355 Surat Tilang Dalam 7 Hari Operasi Zebra 2017

Satlantas Majalengka Keluarkan 1.355 Surat Tilang Dalam 7 Hari Operasi Zebra 2017

Majalengka, (sinarpaginews)- Operasi Zebra 2017 satlantas telah mengeluarkan 1.355 surat tilang selama 7 hari menggelar Operasi Zebra, mulai dari hari Rabu-Selasa (01-07/11/2017).

Kapolres Majalengka, AKBP Mada Roostanto,SE.MH, melalui Kasat Lantas Polres Majalengka, AKP Iwan Setiawan,SH, didampingi KBO Satlantas, Iptu Erik Risnandar,SH, menyebutkan, surat tilang diberikan kepada pengendara roda dua maupun roda empat.

"Selama sepekan terakhir ini sudah 1.355 surat tilang kita keluarkan," ungkap Kasat Lantas, Rabu (08/11).

Menurut Kasat Lantas, pengendara yang kena tilang didominasi pelanggaran secara kasat mata dan melawan arus serta kendaraan yang menggunakan median trotoar.

"Banyak yang tidak memakai helm, kendaraan tidak dilengkapi spion, motor berknalpot bising, pengendara bonceng tiga dan tidak dilengkapi surat kendaraan serta ada juga kendaraan umum yang memakai strobo, rotator maupun sirene," paparnya.

Kasat Lantas tidak menampik bahwa jumlah surat tilang yang sudah dikeluarkan akan bertambah disisa waktu Operasi Zebra Lodaya 2017.

“Tidak menutup kemungkinan, karena sangat banyak pengemudi, terutama sepeda motor yang masih saja membandel. Kita lihat saja hingga Satu minggu kedepan,” tambahnya.

Dengan dilaksanakannya Operasi Zebra Lodaya 2017 ini, pihaknya berharap dapat memberikan efek jera bagi pelanggar lalu lintas dan menekan angka kecelakan lalu lintas seminimal mungkin dan masyarakat diminta agar selalu membawa kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor seperti SIM, STNK yang masih aktif masa berlakunya, memasang spion, lampu, rem, klakson, knalpot, dan helm.

Operasi tersebut, lanjut AKP Iwan yang diamini Iptu Erik, juga sebagai ajang pembelajaran mengenai mematuhi aturan berlalulintas kepada masyarakat.

“Tidak murni penindakan hukum, tetapi kita juga laksanakan pendekatan persuasif maupun himbauan-himbauan lainnya,” pungkasnya. (abi cris/irwanto)

Berita Lainnya
IKLAN BABEL 5 IKLAN TAHUN BARU ISLAM RADIO THOMSON1 HARI TAHUN BARU ISLAM
Hotel Pasa baru IKALAN KANG ERWIN IKLAN BABEL PPP IKLAN PARTAI DPI BABEL