background img
BJB 2017
Sebagai Pelopor RTH,Pansus DPRD Purwakarta Kunjungi PT.SPV

Sebagai Pelopor RTH,Pansus DPRD Purwakarta Kunjungi PT.SPV

PURWAKARTA - Panitia Khusus (Pansus) DPRD Purwakarta melakukan kunjungan kerja ke pabrik LENZING – South Pacific Viscose yang berlokasi di Desa Cicadas Kecamatan Babakan Cikao. Kehadiran Pansus tersebut dalam rangka pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang perubahan Peraturan Daerah Nomor 11 tahun 2012 tentang RTRW (Rencana Tata Ruang Wilayah) Kabupaten Purwakarta tahun 2011-2031.

Rombongan Pansus dipimpin oleh H. Komarudin dari fraksi Golkar, selaku Ketua Pansus yang menyampaikan wacana RTH (Ruang Terbuka Hijau) untuk industri di luar Kawasan Industri seperti di lokasi pabrik LENZING-South Pacific Viscose, PT. Indo Bharat Rayon, serta PT. Indorama agar selaras dengan rencana strategis dari pemerintah, khususnya Kabupaten Purwakarta dan Pemerintah Pusat.

“Kami selaku DPRD memberi apresiasi kepada LENZING-South Pacific Viscose yang menjadi pelopor untuk mengimplementasikan RTH, dalam upaya mempertahankan pelestarian ekosistim lingkungan,” kata H. Komarudin.

Kunjungan Kerja ini sekaligus menjadi kesempatan dengar pendapat antara pihak legislatif dan eksekutif. Pihak eksekutif yang hadir terdiri dari perwakilan Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Cipta Karya & Permukiman, serta BAPPEDA yang juga memaparkan evaluasi kinerja LENZING-South Pacific Viscose dalam implementasi peraturan pemerintah, salah satunya di sisi kinerja lingkungan hidup yang sudah mengikuti standar yang ditetapkan.

“Sesuai peraturan bahwa RTH adalah area memanjang atau sebuah jalur dan atau mengelompok yang penggunaanya lebih bersifat terbuka, tempat tumbuh tanaman, baik yang tumbuh secara alamiah maupun sengaja ditanam, “ papar M. Arif Budiman dari BAPPEDA.

Selain itu kami dari pemerintah Kabupaten juga mengharapkan dari LENZING-South Pacific Viscose agar segera merealisasikan hal ini, sesuai dengan rancangan peraturan daerah yang akan segera disahkan bersama di Rapat Paripurna DPRD bersama Bupati Purwakarta.

Sementara itu pihak dari perusahaan LENZING - South Pacific Viscose yang diwakili oleh Widi Nugroho Sahib selaku Head of Corporate Affairs mengatakan, para anggota Pansus dan perwakilan dari pemerintah daerah melakukan kunjungan kerja dalam rangka untuk mengumpulkan informasi tentang RTH yang akan dibuat Peraturan Daerahnya.


“Atas nama Direksi, saya menyampaikan terimakasih kepada Panitia Khusus yang terdiri dari anggota DPRD Purwakarta serta dari jajaran Pemerintah Kabupaten Purwakarta yang berkunjung ke pabrik kami,” ujar Widi Nugroho Sahib.

Berita Lainnya
IKLAN BABEL 5 IKLAN TAHUN BARU ISLAM RADIO THOMSON1 HARI TAHUN BARU ISLAM
Hotel Pasa baru IKALAN KANG ERWIN IKLAN BABEL PPP IKLAN PARTAI DPI BABEL