background img
Leaderboard BJB 2018
Seleksi Sekdes Onozitoli Sifaoroasi Diduga Berbau KKN, LSM Penjara Desak Walikota

Seleksi Sekdes Onozitoli Sifaoroasi Diduga Berbau KKN, LSM Penjara Desak Walikota

GUNUNGSITOLI - sinarpaginews.com - Pelaksanaan seleksi hingga pelantikan Sekretaris Desa (Sekdes) di Desa Onozitoli Sifaoroasi, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, Diduga terindikasi praktik Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

Pasalnya, Terungkap beberapa keganjilan di antaranya atas penilaian hasil seleksi serta proses pelantikan yang terkesan rahasia tanpa melibatkan stackholder dan masyarakat.
"Hal itu terungkap saat pemilihan Sekretaris Desa Onozitoli Sifaoroasi Kecamatan Gunungsitoli Kota Gunungsitoli, Provinsi Sumatera Utara Tahun 2018, Sabtu 24 Februari 2018 sore kemarin," Ucap salah seorang peserta seleksi calon sekdes, Syukur Rahmat Jaya Telaumbanua, Kepada wartawan. Rabu (7/03/2018).

Syukur menambahkan bahwa dirinya bersama sebagian masyarakat Desa sangat kecewa atas ketidakjujuran dengan proses seleksi Calon Sekretaris Desa Onozitoli Sifaoroasi.

"Karena Kepala Desa dinilai tidak transparan serta tidak bertanggung jawab karena sembarangan dalam menyetujui persetujuan dan pengumuman dari hasil pemenang seleksi tersebut," Ujarnya dengan nada kesal.
Sementara itu, Kepala Desa Onozitoli Sifaoroasi ketika dikonfirmasi melalui sambungan Selularnya malah mengajak wartawan untuk ketemuan di sesuatu tempat, hingga akhirnya tawaran itu ditolak oleh wartawan.

"Kalo tidak ada waktu ketemuan kita malam ini, atau bisa besok pagi saja ketemuan kita pak, " Kata Kepala Desa.
Ketua DPC LSM Pemantau Kinerja Aparatur Negara (PENJARA) Kota Gunungsitoli, Markus Hulu, Saat dimintai tanggapan nya atas dugaan indikasi KKN pada proses seleksi itu dengan tegas mendesak Walikota Gunungsitoli untuk segera meninjau dan mengambil alih proses seleksi yang dinilai sudah cacat tersebut. Rabu (7/3/18)

"Diminta agar ditinjau ulang hasil seleksi Bakal Calon Sekretaris Desa Onozitoli Sifaoroasi, tidak transparan serta tidak bertanggung jawab atas hasil pengumuman resmi dari kepala Desa itu sendiri," Pungkasnya

Menurutnya, Dari hasil seleksi bakal calon tersebut, Syukur Rahmat Jaya Telaumbanua dinyatakan menang sesuai dengan hasi nilai 74 dan Ideal Saint Laoli dinyatakan kalah dengan hasil seleksi 61,4 nilai.

"Kok malah Ideal Saint Laoli yang malah dilantik sebagai Sekretaris Desa Onozitoli Sifaoroasi.?," Ini harus di usut tuntas," Ujar Markus.
(al)

Berita Lainnya
IKLAN BREBES 4 BREBES 5 Iklan hut ri Iklan PLN
beboop BANASPATI PMI brebes