background img
Leaderboard BJB 2018
Cagub Sumut Diminta Komitmen Bangun Kepulauan Nias

Cagub Sumut Diminta Komitmen Bangun Kepulauan Nias

GUNUNGSITOLI - sinarpaginews.com - Para aktifis yang tergabung dalam "Aliansi Masyarakat Kepulauan Nias" (AMKI) menggelar penandatanganan Petisi sebagai bentuk dukungan masyarakat untuk para Calon Gubernur Sumatera Utara (Cagub Sumut) demi kemajuan wilayah (4 Kabupaten dan 1 Kota) di Kepulauan Nias. Senin (12/3/2018)

Aliansi ini mengumpulkan partisipasi warga melalui pengumpulan tandatangan di atas bentangan kain putih kepada setiap para pengendara yang melintas di tiap sudut Kota Gunungsitoli. Alhasil, Ribuan tandatangan berhasil dikumpulkan.

"Kami berharap dengan ditandatangani nya petisi ini oleh warga, Kami yakin warga mendukung isi petisi dan akan kami sampaikan langsung kepada para Calon Gubernur dan termasuk Calon Wakil Gubernur," Ucap salah seorang peserta aksi, Markus Hulu alias Ama Brian, Kepada Wartawan.
Sedangkan Koordinator Aksi, Krisman Zebua alias Ama Imel, Memberitahu bahwa adapun isi petisi yang kami maksud adalah : Dukungan terkait pemekaran Kepulauan Nias menjadi Provinsi, Penuntasan Krisis energi listrik, Pembentukan Universitas, Mengembangkan sektor pariwisata dan potensi laut, Serta memperhatikan harga jual beli hasil bumi rakyat.

"Semua itu harus siap dilaksanakan siapapun Cagub terpilih nantinya," Pungkasnya.

Salah seorang warga Kota Gunungsitoli, Rama Telaumbanua, Ketika ditanyai pendapatnya atas kegiatan tersebut menyampaikan apresiasi dan mendukung langkah yang dilakukan para aktivis tersebut.

"Komitmen yang mereka bangun melalui aksi itu bagus sekali dan sangat positif. Kita ingin TANO NIHA (Nias) ini maju dengan signifikan," ujar Rama.

Berita Lainnya
IKLAN BREBES 4 BREBES 5 square 3 iklan madan caleg
beboop BANASPATI PMI brebes
Pengumuman KPU Kota Malang amanah umah iklan motor Jamsostek nebeng