background img
Leaderboard BJB 2018
Sutradara Jaga Pocong : Acha ngasih energinya yang luar biasa

Sutradara Jaga Pocong : Acha ngasih energinya yang luar biasa

Jakarta, - Bioskop Tanah Air akan kembali diramaikan dengan film bergenre horor. Diperankan Acha Septriasa, Jajang C. Noer dan Zack Lee, film berjudul Jaga Pocong siap dirilis 25 Oktober mendatang.

Film yang menceritakan tentang kisah seorang suster bernama Mila ini menjadi film horor pertama yang diarahkan oleh sutradara Hadrah Daeng Ratu. Selain itu, ini juga menjadi debut film horor pertama untuk kedua pemeran utamanya yakni Acha Septriasa dan Zack Lee.

Sutradara Hadrah Daeng Ratu mengatakan saat jumpa pers, diakuinya, bahwa membuat film bergenre horor menjadi hal yang cukup menantang untuknya. Selain itu, meski baru pertama kali bermain film horor, Hadrah tak menemui kesulitan dalam mengarahkan Acha Septriasa.

"Yang pasti film horor itu pekerjaan yang sangat sangat sangat menantang, karena itu kita melihat dunia dari dimensi yang beda dari biasanya. Terus yang pasti kita ngebayangi hal yang gaib terus kita bermain dengan rasa takut dari berbagai macam skala," ujar Hadrah Daeng Ratu, sutradara film Jaga Pocong, Selasa (9/10/2018).

"Disini menarik banget bekerjasama dengan Acha Septriasa. Kalau dibilang sulit sih enggak, karena Acha sendiri juga bekerja sama dengan baik sama kita, sama semua kru. Acha ngasih energinya yang luar biasa buat film ini, jadi kalau kesulitan sih enggak karena kita sepanjang film banyak berdiskusi adegannya kayak gimana, harus kayak gimana," sambungnya.

Senada dengan Hadrah, Zack Lee yang juga baru pertama kali menjajal film horor mengatakan, memerankan karakternya membawa nuansa yang sangat berbeda untuknya. Meski demikian, mantan suami dari nafa Urbach ini mengaku dirinya sengaja menerima tawaran ini agar dapat menambahkan pengalamannya dalam berakting.

"Nuansanya sudah pasti beda, dari set, dari adegan semua udah beda. Pengalaman dapat banyak pasti, karena its very different dari bawain karakternya, dari bagaimana membuat suasana yang tegang dengan diri kita sendiri, kita akting itu, very different. I think sebagai pemain explore aja, jadi biar tahu aja gitu oh ini bedanya. Karena belakangan ini kan action terus kan, I try something," kata Zack Lee.

Hadrah pun beralasan dirinya sengaja mengangkat cerita mengenai hantu pocong lantaran pocong masih menjadi salah satu hantu yang paling menyeramkan di Indonesia. Selain itu, di film ini kita akan disuguhkan aksi Acha Septriasa yang berbeda dari sebelum-sebelumnya.

"Hantu pocong, tema yang udah lama banget enggak diangkat, makanya kita pengen ngangkat jaga pocong ini. Secara atmosfirnya, pocong masih jadi salah satu hantu yang paling menyeramkan mungkin di indonesia. Yang juga menarik dari skenario ini adalah karena ada satu suster Mila diperankan sama Acha Septriasa, dan dia bermain dalam film ini sendirian, jaga pocong hampir 80-90 persen di cerita ini, jadi kayak bagaimana Acha mendeliver rasa takutnya dengan ekspresi yang bermacam-macam, kita bakal banget liat di film ini, ngeliat acha dengan versi yang berbeda dan semua dalam semalam," pungkas Hadrah.

Film Jaga Pocong ini menceritakan kisah seorang suster bernama Mila yang diminta mengobati seorang pasien dirumahnya. Namun nahas saat tiba, pasien yang harus dirawatnya telah meninggal dunia. Alhasil, Mila hanya bertemu dengan anak pasien tersebut dan diminta untuk menjaga jenazah sang ibu.

Berita Lainnya
IKLAN BREBES 4 BREBES 5 square 3 KPU KAB. PURWAKARTA
beboop BANASPATI PMI brebes
Pengumuman KPU Kota Malang amanah umah iklan motor Jamsostek nebeng