background img
Leaderboard BJB 2018
Bidan Desa Siap Back Up Kesehatan Lapangan TMMD Batang

Siti Misronah, Amd.Keb Bidan Desa

Bidan Desa Siap Back Up Kesehatan Lapangan TMMD Batang

BATANG - Bidan Desa (Bides), peranan tenaga kesehatan yang tidak kalah penting dengan pembangunan infrastruktur fisik melalui TMMD Reguler. Keberhasilan suatu pembangunan adalah jika tidak adanya korban jiwa di lapangan. Fungsi inilah yang diemban Siti Misronah, Amd.Keb (34).

Bidan Durenombo yang keseharianya selain mengabdikan diri bagi kemanusiaan di Puskesmas Subah, juga di rumahnya, Dusun Gepret Rt. 05 Rw. 1 Desa Durenombo Kecamatan Subah, bersama suami, Agus Wahyudi, S.Farm, Apt (36) wiraswasta. Siti Misronah, selalu siap melayani warga masyarakat Durenombo, lokasi TMMD Reguler 103 Kodim 0736 Batang dan sekitarnya yang membutuhkan penanganan kesehatan 24 jam.

Ibu dua anak ini, siap memberikan pertolongan pertama kepada warga dan Satgas TMMD jika sewaktu-waktu mengalami kecelakaan kerja di membangun jalan TMMD sepanjang 2,3 kilometer maupun rehab 5 unit RTLH penduduk setempat. Tentunya berkoordinasi dengan Tim Kesehatan Lapangan dari Klinik Pratama Kartika 36 Kodim. Ini disampaikannya kepada Serda Muchibin, Babinsa Koramil 12 Tulis Kodim 0736 Batang, saat melakukan pencarian data terkait pembangunan fisik TMMD maupun aspek kemasyarakatan, Kamis (1/11).

PNS Puskesmas Subah tersebut juga menyatakan bangga kepada TNI Batang karena telah mengaspal jalan penghubung antar dusun di desanya, Durenombo-Durensari. Akses tersebut sangat dibutuhkan warga khususnya Durensari guna mendapatkan penanganan medis segera, pasalnya selama ini warga disana mengandalkan fasilitas kesehatan yang letaknya lebih jauh daripada menjangkau Puskesmas Subah maupun PKD (Pusat Kesehatan Desa) yang terletak di rumahnya.

Beberapa saat yang lalu, tepatnya Kamis (25/10), bersama Wurtiyantini (43), yang juga Bides setempat, telah mensukseskan hajatan pembangunan desa melalui kegiatan non fisik TMMD dengan memberikan penyuluhan dan sosialisasi kesehatan (KIA) serta pengetahuan dari para orang tua untuk selalu menjaga kebersihan tempat tinggal mereka. Melalui TMMD, lebih mudah dalam menyampaikan hal tersebut.(hid/spj)

Berita Lainnya
IKLAN BREBES 4 BREBES 5 square 3 KPU KAB. PURWAKARTA
beboop BANASPATI PMI brebes
Pengumuman KPU Kota Malang amanah umah iklan motor Jamsostek nebeng