background img
bank bjb
Nur Fitriani: Carikan Solusi Tepat, Jangan Asal Melarang Pedagang Berjualan Di Jalan Zaenal Arifin

Nur Fitriani: Carikan Solusi Tepat, Jangan Asal Melarang Pedagang Berjualan Di Jalan Zaenal Arifin

TEGAL - Sekretaris Komisi II DPRD Kota Tegal Hj. Nur Fitriani, SE.Akt meminta kepada dinas koperasi, usaha kecil dan menengah dan perdagangan Kota Tegal melakukan penataan atau diperbaiki di Pasar Pagi lantai 2 Blok B Dan Blok C. Langkah itulah yang harus dilakukan dinas terkait, tidak serta merta melarang pedagang yang berada di Jalan KH. Zaenal Arifin, Pedagang disekitar Pasar Pagi dan pedagang di Jalan Kaloran untuk tidak berjualan disepanjang jalan tersebut. Sebab untuk penertiban harus diikuti dengan keberadaan tempat yang layak untuk berjualan. karena itu, perlu pertemuan semua pihak terkait untuk membahas dan mencarikan jalan terbaik karena permasalahan ini menyangkut masyarakat pubilk khususnya pedagang dan pengguna jalan.

Dirinya menyebut, waktu itu, saat pembahasan anggaran 2018 pernah dibahas soal revitalisasi , pihaknya pun sempat memberikan arahan kepada pemerintah kota tegal untuk mencari lahan atau pilihan lain adalah pasar pagi yang di blok B dan C diperbaiki fasilitasnya sarananya sehingga layak untuk berjualan.

" Selama Pasar Pagi tak memiliki lahan representative maka akan susah untuk melarang para pedagang berjualan di jalan Kaloran dan Zaenal Arifin, " Kata Nur Fitriani yang juga Ketua Fraksi PANTURA DPRD Kota Tegal.

Kemarin, puluhan pedagang yang berjualan di 3 titik yakni pedagang di sekitar pasar pagi, pedagang di jalan Zaenal Arifin dan pedagang di Jalan Kaloran mengadu ke komisi II DPRD KOta Tegal, Rabu (26/12). Para pedagang mengadu karena sebelumnya mereka mendapat surat himbauan tak boleh berjualan yang dilayangkan oleh Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Dan Perdagangan Kota Tegal dengan batasan hingg 25 Desember 2018.

Dalam aduan yang dilakukan oleh pedagang di 3 lokasi ini kepada komisi II DPRD Kota Tegal, Al hasil mereka tetap meminta agar pedagang tetap dibolehkan berjualan di Sepanjang Jalan Kaloran dan Zaenal Arifin. Para pedagangpun berjanji dalam menggelar dagangannya tidak terlalu maju ke jalan sehingga pengguna jalanpun tidak terganggu. Mereka (pedagang kaloran dan Zenal Arifin.red) berjanji akan menjaga keamanan dan kondusifitas jalan serta tidak menutup akses jalan bagi para pengguna jalan.(Hid/spn)

Berita Lainnya
IKLAN BREBES 4 BREBES 5 square 3 iklan madan caleg
beboop BANASPATI PMI brebes
Pengumuman KPU Kota Malang amanah umah iklan motor Jamsostek nebeng